Sukses

BWF World Tour Finals 2019: Bekuk Chen Long, Anthony Jaga Harapan Lolos 4 Besar

Saat ini Anthony mengantongi satu kemenangan dari dua laga usai dikalahkan Chou Tien-chen (Chinese Taipei) pada persaingan Grup B BWF World Tour Finals 2019.

Liputan6.com, Guangzhou - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menjaga asa di BWF World Tour Finals 2019. Dia membuka peluang melaju ke semifinal usai mengalahkan Chen Long (Tiongkok) 21-12, 21-11 di Tianhe Gymnasium, Kamis (12/12/2019).

Anthony bakal mempertaruhkan tiket empat besar melawan Viktor Axelsen (Denmark) besok. Saat ini dia mengantongi satu kemenangan dari dua laga usai dikalahkan Chou Tien-chen (Chinese Taipei) pada persaingan Grup B BWF World Tour Finals 2019.

Membutuhkan hasil positif demi terus berpartisipasi, Anthony bermain impresif di gim pertama. Dia menjaga keunggulan sejak merebut poin pertama. Perlahan unggulan enam itu memperlebar jarak 7-3, 12-4, hingga 18-5. Dengan selisih begitu jauh, Anthony tanpa kesulitan merebut tiga poin tersisa demi mengamankan gim pembuka.

Atlet berusia 23 tahun tersebut mempertahankan momentum di gim selanjutnya dan memimpin 5-0. Walau Chen Long memberikan perlawanan dan memangkas defisit 6-7, Anthony kembali tancap gas untuk unggul 12-6. 

Dia menjaga jarak 15-10 sebelum memetik lima poin beruntun. Anthony akhirnya meraih kemenangan pertama di BWF World Tour Finals 2019. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal dan Hasil

Jadwal Pertandingan

Tunggal Putra:

Jonatan Christie vs Wang Tzu Wei (Chinese Taipei)

Ganda Putra:

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang)

Ganda Putri:

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (Tiongkok)

Ganda Campuran:

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok)

 

Hasil

Ganda Putra:

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei) 21-10, 15-21, 21-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.