Crsitiano Ronaldo Kirim Pesan Khusus untuk Pelatih Juventus

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 12 Des 2019, 14:45 WIB
Diperbarui 12 Des 2019, 15:17 WIB
Momen Ronaldo dan Sarri Akrab Saat Latihan

Turin - Juventus menang 2-0 atas Bayern Leverkusen pada matchday keenam Liga Champions 2019-2020. Usai pertandingan, bintang Juventus Cristiano Ronaldo mengirimkan pesan khusus kepada sang pelatih, Maurizio Sarri. 

Bermain di BayArena, Kamis (12/12/2019), dua gol kemenangan Si Nyonya Tua dicetak Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain.

Kemenangan tersebut membuat Juventus lolos ke fase gugur dengan status juara grup D dengan raihan 16 poin. Mereka unggul enam angka atas Atletico Madrid yang berada di posisi kedua.

Selepas pertandingan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, memberi kode supaya Sarri mengubah taktiknya. Mantan pemain Real Madrid tersebut terang-terangan ingin bermain bersama Paulo Dybala dan Higuain secara bersamaan.  

"Kami bersenang-senang, koneksi saya dengan Dybala dan Higuain bagus. Saya suka bermain dengan keduanya, kemudian pelatih memutuskan apa yang terbaik untuk dilakukan. Kami bersenang-senang bersama," kata Ronaldo kepada Sky Sports.

Pada pertandingan tersebut, trio pemain itu tidak turun bersama-sama sejak awal. Ronaldo dan Higuain bermain sebagai starter, sedangkan Dybala baru masuk sebagai pemain pengganti. 

Sarri lebih senang memainkan Federico Bernardeschi sebagai starter, ketimbang memasang Dybala sejak awal bersama Higuain dan Cristiano Ronaldo

 

2 dari 2 halaman

Bukan Taktik Ideal

Juventus Vs Atalanta
Striker Juventus, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala, merayakan kemenangan atas Atalanta pada laga Serie A Italia di Stadion Atleti Azzurri, Bergamo, Sabtu (23/11). Atalanta kalah 1-3 dari Juventus. (AFP/Miguel Medina)

Maurizio Sarri selama ini enggan memainkan ketiga pemain bersamaan sejak menit pertama. Padahal Sarri selalu menggunakan tiga penyerang dalam skema permainannya, baik dalam formasi 4-3-3 ataupun 4-3-1-2.

Tentu saja, jarangnya Ronaldo, Higuain, dan Dybala dimainkan secara bersama-sama membuat benak publik bertanya-tanya. Namun Sarri pernah mengungkapkan alasannya enggan memainkan taktik menurunkan ketiga pemain itu secara bersamaan. 

"Kami belum memiliki waktu untuk bereksperimen, sebab kami bermain setiap tiga hari sekali," ujar Sarri, beberapa waktu lalu, seperti dilansir Football Italia. 

"Ini cukup problematis, karena untuk bisa memainkan mereka dibutuhkan satu penyerang tengah dan dua winger, dan bukan seperti itu situasinya sekarang," imbuh dia.

Sarri juga pernah menyatakan pilihan memainkan Ronaldo, Higuain, dan Dybala sejak menit awal bukan ide ideal. Mantan pelatih Chelsea itu justru menganggap persaingan lini depan antara Higuain, Dybala, dan Ronaldo ideal untuk klub papan atas.

"Kami ada dalam momen rela melakukan apa pun demi kemenangan, tetapi memainkan mereka bertiga secara bersamaan terlalu dipaksakan," tegas Sarri.

Sumber: Calciomercato, Football Italia

Disadur dari Bola.com (Penulis Hanif Sri Yulianto / Editor Yus Mei Sawitri, Published 12/12/2019)

 

 

Lanjutkan Membaca ↓