10 Atlet Pria yang Menjadi Buah Bibir di Twitter Sepanjang 2019

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 12 Des 2019, 11:35 WIB
Diperbarui 14 Des 2019, 10:13 WIB
Intip Eks Gelandang AC Milan Latih Timnas Kamboja

Jakarta - ESPN telah merilis daftar 10 atlet pria yang paling banyak dibicarakan di Twitter pada 2019. Lima dari 10 atlet yang banyak dibicarakan adalah pesepak bola.

Pemain muda, Kylian Mbappe, menjadi atlet yang kerap dibahas di Twitter. Atlet yang paling mengejutkan masuk dalam daftar ialah mantan pemain AC Milan, Keisuke Honda.

Pemain asal Jepang itu, ada di urutan ke sembilan atlet pria yang banyak dibicarakan. Selain pesepak bola, ada juga tiga pebasket yang masuk dalam daftar atlet pria yang paling sering dibicarakan di Twitter.

Megabintang Paris Saint Germain, Neymar Jr, menjadi yang teratas dalam daftar atlet pria yang paling sering dibicarakan. Kegagalan transfernya ke Barcelona menjadi satu di antara alasan kata kunci Neymar banyak dicari di Twitter.

Selain itu, Neymar kerap menjadi buah bibir karena cedera dan kontroversi yang membelitnya sepanjang 2019. Cedera yang dialaminya membuat Neymar keluar masuk tim. Kemudian Neymar juga terbelit kasus dugaan pemerkosaan.

Sebelumnya pada Maret, setelah PSG tersingkir di Liga Champions dari Manchester United, Neymar juga membuat ulah. Ia berseru di media sosial Twitter dengan menghina wasit yang membuatnya mendapat sanksi larangan bermain tiga pertandingan.

 

 

2 dari 2 halaman

Ada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2019, Ukir Sejarah Baru
Pemain Barcelona Lionel Messi bereaksi setelah meraih trofi Ballon d'Or 2019 di Chatelet Theatre, Paris, Prancis, Senin (2/12/2019). Messi mengukir sejarah dengan memenangkan Ballon d'Or untuk keenam kalinya. (FRANCK FIFE/AFP)

Setelah Neymar, peringkat kedua di daftar itu adalah Lionel Messi. Sederet prestasi yang ditorehkan Messi tahun ini menjadi satu di antara ia banyak menjadi buah bibir hingga pemberitaan.

Pada tahun ini, Lionel Messi banyak meraih penghargaan mulai dari Golden Shoes hingga Ballon d'Or 2019. Trofi terakhir membuat Messi kini sudah mendapatkan enam kali dan menjadikannya sebagai peraih terbanyak.

Di bawah Lionel Messi tentunya ditempati sang rival, yakni Cristiano Ronaldo. Karena kedua pemain tersebut tentunya sering dibandingkan oleh para pencinta sepak bola.

Kemudian di urutan keempat ada atlet Basket, LeBron James. Selanjutnya di posisi kelima atlet yang paling sering menjadi pembicaraan ada pebasket lainnya yakni Lewhi Leonard.

 

Sumber: Give Me Sports

 

Disadur dari Bola.com (Penulis Faozan Tri Nugroho / Editor Yus Mei Sawitri, Published 12/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓