Sukses

Keajaiban Liga Champions, Malam Bersejarah Atalanta

Atalanta sempat terseok-seok di awal Liga Champions musim ini, tapi berhasil lolos ke babak 16 besar setelah menang di markas Shakhtar Donetsk.

Liputan6.com, Donetsk - Klub Liga Italia Serie A, Atalanta, sukses mengukir sejarah untuk pertama kalinya sepanjang berdirinya klub 112 tahun silam, mampu lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Hebatnya lagi, ini merupakan musim debut Atalanta di kompetisi Liga Champions. Di partai terakhir penyisihan Grup C, Atalanta sukses mempermalukan tuan rumah Shakhtar Donetsk 3-0.

Tiga gol Atalanta ke gawang Shakhtar dalam laga itu disarangkan Timothy Castagne pada menit ke-66, Mario Pasalic pada menit ke-80, dan Robin Gosens pada menit ke-90+4.

Kemenangan itu memastikan tiket pasukan Gian Piero Gasperini menggenggam tiket ke fase knockout kompetisi antarklub elite Eropa tersebut. Sebab, di laga Grup C lainnya, Dinamo Zagreb takluk 1-4 dari wakil Inggris, Manchester City.

Alhasil, Atalanta pun berstatus runner up Grup C saat mendampingi Manchester City, yang lolos sebagai juara grup. The Citizens mengoleksi 14 poin dari enam laga di fase grup Liga Champions, sedangkan Orobici mengumpulkn tujuh poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Terseok-seok

Adapun Shakhtar Donetsk finis di urutan ketiga Grup C dengan meraup enam poin. Dinamo Zagreb harus rela menjadi juru kunci Grup C setelah hanya mengoleksi lima poin.

Di awal Liga Champions musim ini, Atalanta sempat terseok-seok. Tapi, perlahan Atalanta merebut poin demi poin hingga akhirnya mampu meraih dua kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah selama fase grup.

3 dari 3 halaman

Jadwal Undian 16 Besar

Agenda Undian Babak 16 besar Liga Champions

Senin, 16 Desember 2019 pukul 12:00 CET atau 18:00 WIB di markas besar UEFA di Nyon, Swiss.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.