Sukses

Jonatan Christie Raih Kemenangan Pertama di BWF World Tour Finals 2019

Jonatan Christie sukses mengalahkan wakil dari Denmark Anders Antonsen. Pada laga selanjutnya di Grup A BWF World Tour Finals 2019, Jonatan akan bertemu pebulutangkis asal Taiwan

Liputan6.com, Guangzhou - Tunggal putra andalan Indonesia Jonatan Christie mencetak kemenangan pertama di babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019. Jonatan sukses mengalahkan wakil dari Denmark Anders Antonsen dua gim langsung 23-21, 21-16, di Guangzhou, Tiongkok, Rabu malam (11/12/2019).

Pada pertandingan yang berjalan selama 53 menit, Jonatan Christie sempat kejar-mengejar skor di gim pertama. Bahkan, ia sempat tertinggal oleh Antonsen.

Meski sempat kewalahan, akhirnya Jonatan bisa menutup gim pembuka dengan kemenangan atas Antonsen.

Di gim kedua permainan pebulutangkis yang biasa disapa Jojo ini, semakin tak terbendung. Meski sempat tertinggal 0-1, namun Jonatan dengan cepat membalikkan keadaan dan menyamakan skor menjadi 1-1.

Jonatan Christie tanpa jeda menciptakan serangan-serangan konsisten yang berujung poin baginya dan sempat mencatatkan delapan poin berturut-turut. Pada laga selanjutnya di babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019, Kamis besok, Jonatan akan menghadapi pebulutangkis asal Taiwan Wang Tzu Wei.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganda Putra

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses memetika kemenangan pada laga pertama di penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019.

Ahsan/hendra menang atas ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Tianhe Gymnasium, China, Rabu (11/12), dengan skor 21-19 dan 21-16.

3 dari 3 halaman

Anthony Ginting Menyerah

Namun, hasil kurang baik dialami Anthony Sinisuka Ginting, yang harus menyerah dari pemain Chinese Taipei, Chou Tien Chen. Sempat unggul di gim pertama, Ginting dipaksa menyerah 21-11, 15-21, dan 23-25.

Anthony Ginting dan Chou Tien Chen tergabung di Grup B pada nomor tunggal putra. Selain keduanya, pemain asal Tiongkok, Chen Long dan pemain Denmark, Victor Axelsen juga tergabung di grup ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.