Sukses

Pegolf Janewattananond Masih Penasaran Jadi Juara di BNI Indonesian Masters 2019

Pegolf Thailand, Atiwit Jazz' Janewattananond memiliki rasa penasaran yang besar untuk meraih kemenangan di ajang BNI Indonesian Masters 2019.

Liputan6.com, Jakarta Pegolf Thailand, Atiwit Jazz' Janewattananond memiliki rasa penasaran yang besar untuk meraih kemenangan di ajang BNI Indonesian Masters 2019 yang berlangsung di Royale Jakarta Golf Club, 12-15 Desember 2019. Hal ini tidak lepas dari status runner up yang didapatkan pada tahun 2018 lalu.

"Secara strategi tak berbeda dengan tahun lalu. Semoga bisa kembali bersaing dengan Poom Saksansin untuk berebut gelar," kata Janewattananond, dalam konferensi pers di Royale Jakarta Golf Club, Rabu (11/12).

Pada turnamen tahun lalu, Janewattananond hanya mampu menorehkan 271 pukulan atau 17-under. Sedangkan Saksansin, yang juga berasal dari Thailand, mencatat 20-under 268 pukulan yang membuatnya menjadi pemenang.

Jelang BNI Indonesian Masters 2019, rasa percaya diri Janewattananond tengah tinggi. Karena sejak  8 Desember 2019 ia berada di peringkat 52 dunia (Official World Golf Ranking). Janewattananond juga tercatat juara di Singapore Open dan meraih poin dari Asian Tour.

Di kancah dunia, Janewattananond 2 kali tembus cut, termasuk saat menempati peringkat 14 di Open Championship yang masuk PGA Tour dan juga menembus 10 besar order of merit Asia.

"Tahun lalu saya tak masuk order of merit, tapi bisa runner up. Semoga tahun ini bisa lebih baik," harapnya.

Janewattananond mengakui BNI Indonesian Masters 2019 akan lebih ketat dan kompetitif karena banyak pegolf tangguh yang turut serta. Sebut saja Rory Hie, Pegolf Indonesia itu kini menyandang gelar Asian Tour seusai juara di India dalam Classic Golf and Country Club International Championship, September 2019.

Ancaman juga datang dari John Catlin, Pegolf AS yang berada di posisi 192 dunia itu juga mengaku telah mempersiapkan dengan apik. Bahkan menyebut arena laga Royale Jakarta Golf Club sebagai rumahnya yang ke-2.

"Tahun lalu angin kencang jadi kendala. Tahun ini bisa jadi turun hujan. Tapi, semoga saya bisa konsisten dan bagus di area green," kata Catlin.

BNI Indonesian Masters 2019 berhadiah total senilai US$ 750.000 ini diikuti sekitar 144 atlet internasional dan nasional. Sebagai ajang bergengsi dan berkelas dunia, para pegolf bakal tampil maksimal lantaran berdampak pada kenaikan peringkat dunia.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini