Sukses

BWF World Tour Finals 2019: Menang di Laga Pertama, Ahsan / Hendra Tetap Waspada

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih kemenangan perdananya pada penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019.

Jakarta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses memetika kemenangan pada laga pertama di penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019.

Ahsan/hendra menang atas ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Tianhe Gymnasium, China, Rabu (11/12), dengan skor 21-19 dan 21-16.

“Alhamdulillah tidak ada kendala, mungkin dari kami saja yang harus bermain lebih lepas lagi di pertandingan berikutnya,” kata Mohammad Ahsan kepada badmintonindonesia.org.

Ahsan/Hendra beberapa kali melakukan kesalahan sendiri.

“Pada gim pertama kami agak gampang dapat poinnya, tapi kami masih ada beberapa kesalahan sendiri. Pada gim kedua saya lihat permainan lawan sudah mulai bagus, mereka juga sudah mulai menekan. Tapi Alhamdulillah bisa kami atasi," katanya.

Ia mengakui tekanan dalam BWF World Tour Finals 2019 sangat besar walau baru babak penyisihan.

“Walaupun masih pertandingan pertama, tapi tekanannya sudah besar sekali, apalagi ini BWF World Tour Finals 2019, semua pemain top dunia berusaha mendapatkan hasil terbaik, begitu juga dengan kami. Kami harus tetap waspada karena masih ada pertandingan berikutnya di fase penyisihan grup,” ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Hendra

Sementara itu, Hendra Setiawan berharap kemenangan pada laga perdana penyisihan Grup B ini bisa menjadi modal penting untuk merebut kemenangan-kemenangan berikutnya.

“Kemenangan ini kami jadikan motivasi untuk pertandingan selanjutnya. Tapi yang penting penting kami harus tetap fokus dulu sampai selesai. Walupun menang di pertandingan pertama belum tentu lolos penyisihan grup. Perjuangan kami masih panjang, masih ada dua pertandingan lagi," kata Hendra.

Disadur dari Bola.com (Penulis Wiwig Prayugi/Editor Aning Jati, Published 11/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.