Tottenham Lolos 16 Besar Liga Champions, Mourinho Tak Takut Jumpa Barcelona

Oleh Windi.Wicaksono pada 11 Des 2019, 17:00 WIB
Diperbarui 11 Des 2019, 17:00 WIB
Wajah Kecewa Jose Mourinho di Old Trafford
Perbesar
Pelatih Tottenham Hostpur, Jose Mourinho, menantang PSG dan Barcelona. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, London - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, percaya timnya siap untuk menantang tim-tim besar Eropa di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Tottenham telah memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions setelah menjadi runner up Grup B. Tottenham berada di bawah Bayern Munchen, yang lolos sebagai juara Grup B.

Status sebagai runner up membuat Tottenham harus melawan para juara grup. Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona, dan Juventus, merupakan tim-tim besar yang punya kan melawan Tottenham di babak 16 besar.

Selain itu, ada Valencia RB Leipzig, yang juga memiliki peluang berhadapan dengan Harry Kane dan kawan-kawan. Mourinho yakin undian babak 16 besar Liga Champions akan menguntungkan timnya, siapa pun lawannya nanti.

"Kami lolos. Kami berada di sistem gugur. Fakta kami berada di peringkat kedua mengurangi kemungkinan sedikit di 16 besar. Kami memainkan pertandingan kedua tandang, melawan juara grup," jelas Mourinho, seperti dilansir Triball Football.

2 dari 3 halaman

Tidak Menghindar

Tottenham Vs Bournemouth
Perbesar
Dua bintang Tottenham Hotspur, Dele Alli dan Son Heung-min. (AFP/Adrian Dennis)

"Klub seperti Barcelona, ​​PSG, mereka yang terbaik akan menanti kami, itu akan sulit bagi kami," kata pelatih berpaspor Portugal itu.

Mourinho berpendapat, klub-klub besar itu malah ingin menghindari Tottenham dalam undian babak 16 besar Liga Champions. Mantan pelatih Real Madrid ini mengaku tidak masalah melawan siapapun, termasuk Barcelona dan PSG.

3 dari 3 halaman

Peluang Sama

"Dan saya pikir itu akan sulit bagi mereka (para juara grup). Di perempat final, ketika semua orang di keranjang yang sama, itulah saat semua orang memiliki peluang yang sama, langkah yang paling besar adalah yang pertama tersingkir," papar Mourinho.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓