Pegolf Australia Optimis Petik Kemenangan di BNI Indonesian Masters 2019

Oleh Gilar Ramdhani pada 11 Des 2019, 11:15 WIB
Diperbarui 11 Des 2019, 18:55 WIB
Pegolf Australia Optimis Petik Kemenangan di BNI Indonesian Masters 2019

Liputan6.com, Jakarta Ajang olahraga bergengsi bertaraf internasional kembali hadir di Indonesia. Turnamen golf bertajuk BNI Indonesian Masters 2019 akan berlangsung di Royale Jakarta Golf Club pada 12-15 Desember 2019. Turnamen yang berhadiah total senilai US$ 750.000 ini diikuti sekitar 144 atlet internasional dan nasional.

Sebagai ajang bergengsi dan berkelas dunia, para pegolf bakal tampil maksimal lantaran berdampak pada kenaikan peringkat dunia. Salah satunya adalah Pegolf Australia, Josh Younger. Josh Younger mengungkapkan rasa optimisnya mampu mengukir prestasi terbaik.

“Persiapan? Tentu sangat bagus. Saya merasakan aura yang manis di sini. Semoga kelak menjadi yang terbaik,” kata Younger, seusai menjajal RJGC dalam tur Pro-Am, Selasa (10/12).

Dipaparkan Younger rasa kepercayaan dirinya meningkat pasca sukses menjuarai New South Wales Open pada 1 Desember 2019. Setelah menjajal RJGC dalam tur Pro-Am, pegolf Australia yang kini berperingkat 357 dunia (Official World Golf Ranking) itu, merasa ada kemajuan dalam pukulan dan powernya.

“Persiapan bagus, feeling bagus, dan saya siap juga melakukan yang terbaik di sini, sungguh saya berharap bisa melakukan yang terbaik,” tandas Younger.

Meskipun punya optimisme tinggi, Younger tak lantas berbesar kepala menganggap dirinya mudah meraih kemenangan. Karena menurutnya di banyak kontestan BNI Indonesian Masters 2019 memiliki kemampuan yang bagus.

“Terpenting buat saya adalah melakukan yang terbaik dan saya tak sabar untuk memainkan babak utama. Semoga cuaca mendukung,” ujarnya lagi.

Saat memainkan Pro-Am sebagai pemanasan jelang babak utama pada 12-15 Desember 2019, hujan memang sempat mengguyur RJGC. Tapi, Younger tak kecewa karena memiliki kesempatan bermain di 15 hole dan tetap bisa menjaga mood bagusnya dengan selalu rileks, menikmati latihan.

Ambisi Pegolf Tanah Air

Selain pegolf asal benua Kangguru, BNI Indonesian Masters 2019 juga menampilkan pegolf-pegolf terbaik Asia. Juara bertahan Poom Saksansi dan runner up 2018 Jazz Janewattananond pun konsisten tampil mengikuti turnamen ini.

Tak kalah penting juga tampilnya Rori Hie, pegolf Indonesia pertama yang sukses juara Asian Tour. Ya pada September 2019 ia berjaya di Classic Golf & Country Club International Championship. Ambisi Rory pun bakal jadi warna tersendiri dalam pertarungan di BNI Indoesian Masters 2019 ini,

Ada yang berbeda dalam gelaran BNI Indonesia Masters 2019 kali ini, yakni para pegolf Asia yang kian berani pamer kekuatan. Mereka menjadikan ajang ini sebagai tur yang bisa mendongkrak pretasi.

BNI Indonesian Masters itu sendiri merupakan ajang bergengsi dan berkelas dunia. Artinya, para pegolf sangat ingin tampil di sini lantaran ingin menaikkan peringkat dunia mereka. Jadi, pasti sangat kompetitif.

 

(*)

Live Streaming

Powered by