Sukses

Chelsea Lega Raih Tiket Babak 16 Besar Liga Champions

Kemenangan itu membuat Chelsea berhasil mengamankan satu tempat di babak 16 besar. Mereka dinyatakan unggul satu angka dari Ajax Amsterdam yang hanya duduk di peringkat ketiga dengan koleksi 11 poin.

Liputan6.com, London - Chelsea sukses mengenggam tiket ke babak perdelapan final Liga Champions musim ini. Hal ini dipastikan setelah The Blues menggasak Lille dengan skor 2-1, Selasa malam (11/12/2019) atau Rabu dinihari WIB.

Kemenangan Chelsea dibuka oleh Tammy Abraham pada menit ke-19. Cesar Azpilicueta kemudian menggandakan keunggulan the Blues di menit ke-35. Gol balasan dari Lille sendiri baru lahir jelang pertandingan usai berkat Loic Remy.

Kemenangan itu membuat Chelsea berhasil mengamankan satu tempat di babak 16 besar. Mereka dinyatakan unggul satu angka dari Ajax Amsterdam yang hanya duduk di peringkat ketiga dengan koleksi 11 poin.

Sayangnya, mereka memiliki kemungkinan besar bertemu dengan lawan berat di babak 16 besar. Pasalnya, mereka melewati fase grup dengan status runner-up karena kalah head-to-head dari pemuncak klasemen, Valencia.

Terlepas dari itu, Cesar Azpilicueta selaku kapten tim merasa senang bisa mengantarkan Chelsea ke babak 16 besar. Tidak lagi harus berpartisipasi di ajang Liga Europa seperti musim-musim sebelumnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Azpilicueta

"Liga Champions adalah tempat di mana Chelsea berada. Kami tahu ini adalah grup yang berat - Ajax selaku semifinalis tahun lalu saja sampai tersingkir," ujar Azpilicueta kepada BT Sport.

"Kami berjuang dan memulihkan diri usai kalah atas Valencia di kandang dalam laga pertama. Namun sekarang kami berada di babak 16 besar, fokus beralih ke Premier League sampai kompetisi dimulai lagi tahun depan."

Sumber: Goal Internasional

Disadur dari: Bola.net (penulis Yaumil Azis, published 11/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.