Sukses

Atasi West Ham, Rasa Percaya Diri Arsenal Bakal Meningkat

Sebelumnya Arsenal melewati 9 pertandingan tanpa kemenangan, catatan negatif itu akhirnya terhenti berkat perjuangan para pemain.

Liputan6.com, London - Freddie Ljungberg sangat senang Arsenal menang 3-1 atas West Ham United awal pekan ini. Ia yakin kemenangan tersebut akan menambah kepercayaan diri tim.

The Gunners harus berjuang keras untuk meraih 3 poin itu, mereka tertinggal terlebih dahulu di babak pertama. Pasukan Ljungberg tampil lebih baik di babak kedua, berjuang lebih keras untuk mencetak tiga gol balasan.

Sebelumnya Arsenal melewati 9 pertandingan tanpa kemenangan, catatan negatif itu akhirnya terhenti berkat perjuangan para pemain. Ljungberg mengakui para pemain sangat gembira, suasana ruang ganti jauh lebih ceria.

Biar begitu, Ljungberg yakin suasana ruang ganti saja tidak cukup mengartikan kemenangan itu. Ada puluhan juta fans Arsenal di seluruh dunia yang juga menantikan kemenangan Mesut Ozil dan kawan-kawan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Ljungberg

"Saya berharap demikian! Mereka tampak sangat gembira di ruang ganti, tapi saya kira tidak ada satu pun dari kami yang bisa membayangkan [apa arti kemenangan itu], setidaknya menurut saya, Arsenal merupakan klub besar," tutur Ljungberg di laman resmi Arsenal.

"Kami dituntut menang dan tim ini sudah lama tidak menang. Setidaknya saya bisa merasakan tekanan yang menaungi para pemain," kata Ljungberg.

"Anda mungkin bisa berkata: 'Ya mereka kan pesepak bola profesional, seharusnya mereka bisa mengatasinya', tetapi sebenarnya situasi ini sulit bagi para pemain. Anda bisa merasakan dan menyaksikannya dalam pertandingan."

Sumber: Arsenal.com

Disadur dari: Bola.net (penulis Richard Andreas, published 11/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Freddie Ljungberg

  • Bola.net