Sukses

Napoli Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Ancelotti Malah Dipecat

Napoli memutuskan memecat Carlo Ancelotti dari kursi pelatih setelah mereka memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Naples - Napoli memutuskan memecat Carlo Ancelotti dari kursi pelatih setelah memastikan tim itu lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB.

Dalam laga penentuan itu, Napoli menang 4-0 atas Genk. Itu juga menjadi kemenangan pertama Napoli setelah sembilan pertandingan tidak pernah menang di berbagai kompetisi.

Kemenangan Napoli tak lain berkat hattrick Arkadiusz Milik dan satu gol lainnya disarangkan Dries Mertens. Tim berjulukan I Partenopei itu lolos dari Grup E sebagai runner up, di bawah Liverpool.

Setelah pemecatan Ancelotti, media massa Italia ramai memberitakan Gennaro Gattuso sebagai favorit pelatih pengganti. Sebelumnya, Gazzetta dello Sport maupun Corriere dello Sport sudah melaporkan bahwa sebelum laga lawan Genk, Ancelotti pasti dipecat apapun hasil yang didapat.

Tapi, Ancelotti sempat berkilah setelah pertandingan itu bahwa dia masih berharap dipertahankan. Dia mengaku akan bertemu dengan pemilik dan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis setelah lawan Genk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keputusan Presiden

"Saya harap bertahan tetapi presidenlah yang membuat keputusan. Tim ini mempunyai kualitas yang sudah mereka perlihatkan dalam Liga Champions bukan di liga," ungkap Ancelotti.

"Mereka belum bilang apa-apa kepada saya, saya cuma menyiapkan pertandingan ini. Akankah saya mundur? Saya tak pernah melakukan hal itu sepanjang hidup saya," jelas pelatih asal Italia ini.

3 dari 3 halaman

Performa Menurun

Mantan pelatih Chelsea, Real Madrid dan Bayer Muenchen ini membawa Napoli ke peringkat kedua klasemen Serie A musim lalu. Sayang, Napoli menurun musim ini, dan Ancelotti dinilai sebagai biang keladinya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.