Sukses

Barcelona Singkirkan Inter Milan, Valverde Mulai Pikirkan El Clasico Lawan Real Madrid

Ernesto Valverde mendesak agar laga El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid harus terus dilakukan meski ada kekhawatiran soal keamanan.

Liputan6.com, Milan- Barcelona tampil sempurna di Liga Champions usai kalahkan Inter Milan 2-1 di laga terakhir fase grup. Namun kemenangan di Giuseppe Meazza, Rabu (11/12/2019) itu sama sekali tak berpengaruh untuk tim.

Maka itu, pelatih Barcelona Ernesto Valverde malah memikirkan El Clasico menghadapi Real Madrid pada 18 Desember nanti. Masalahnya ancaman keamanan masih merundungi El Clasico.

Maklum, tuntutan merdeka untuk Katalunya masih bergema dan ini membuat keamanan El Clasico jadi dipertanyakan.

"Saya pikir El Clasico bakal jalan terus, apakah nanti kami mudah atau kesulitan saat masuk stadion," ujar Valverde seperti dikutip Marca.

"Laga Barcelona vs Real Madrid ini harus digelar, kami sudah menunggunya sejak Oktober. Saya pikir laga ini harus dimainkan, normal saja kalau ada protes di stadion."

 

Video:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banggakan Skuat Cadangan

Di luar itu, Valverde juga mengaku bangga dengan penampilan skuat "cadangan" saat kalahkan Inter Milan.

"Saya gembira karena ini laga sulit. Inter Milan mengejar satu tiket lolos dan pemain meresponnya dengan baik. Banyak pemain yang debut di laga itu," katanya.

Dua pemain debut langsung mencetak gol di lga ini yaitu Carles Perez dan Ansu Fati.

"Mereka pemain-pemain yang masuk tim utama tahun ini. Mereka muda, sangat muda seperti Ansu Fati. Ini laga sulit bagi mereka yang main," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Incar Liga Champions

Valverde mengatakan sangat ingin memenangkan Liga Champions tahun ini. Dia mengaku kompetisi ini sangat kejam.

"Kit main di kompetisi dimana Anda tak boleh min jelek dan harus terus kompetitif selama 90 menit di setiap laga," ujarnya.

"Lima atau 10 menit saja tampil buruk, Anda bisa tersisih."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.