Ramos Sarankan Bikin Ballon d'Or Khusus Messi dan Ronaldo

Oleh Liputan6.com pada 11 Des 2019, 17:10 WIB
Diperbarui 11 Des 2019, 17:10 WIB
lionel messi - cristiano ronaldo
Perbesar
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan) dalam konferensi pers jelang penganugerahan FIFA Ballon d'Or 2015 di Kongresshaus, Zurich, Selasa (12/1/2016) dini hari WIB. Messi akhirnya meraih gelar tersebut pada edisi 2015. (AFP/Olivier Morin)

Liputan6.com, Madrid - Sergio Ramos mencoba bercanda ketika diminta mengomentari Ballon d'Or ke-6 Lionel Messi dewasa ini. Demi sepak bola yang lebih baik, Ramos yakin Messi dan Cristiano Ronaldo seharusnya dibuatkan Ballon d'Or khusus.

Kapten Barcelona sekali lagi membuktikan kualitasnya sebagai pemain terbaik di dunia. Tahun 2019 ini, Messi mengungguli Virgil van Dijk di peringkat kedua, dan unggul jauh dari Cristiano Ronaldo di peringkat ketiga.

Kemenangan Messi ini tentu memanaskan perdebatan siapa pemain terbaik di dunia: Messi vs Ronaldo. Terlebih, kali ini Ronaldo sengaja tidak hadir pada acara puncak penghargaan tersebut. Mungkin sudah tahu bahwa dia tidak menang.

Uniknya, untuk menengahi perdebatan panas tersebut, Ramos memberikan usulan nyeleneh.

Setiap tahun, hampir selama 15 tahun terakhir, Messi dan Ronaldo selalu bersaing merebut penghargaan individual tertinggi di dunia sepak bola itu. Tahun lalu dominasi mereka dihentikan Luka Modric dan tahun ini nyaris dihentikan Van Dijk.

2 dari 3 halaman

Debat Panas

Messi memang menang tahun ini, tapi ada keraguan tentang kualitas Messi. Van Dijk disebut masih lebih layak menang. Dia tampil luar biasa bersama Liverpool.

Di sisi lain, ada fans setia Ronaldo yang tidak terima dengan kegagalan pemain andalannya. Mereka percaya Ronaldo seharusnya bisa bersaing ketat dengan Messi.

3 dari 3 halaman

Dibuatkan Sendiri

Ramos memahami perdebatan sengit tanpa ujung ini. Ketimbang bingung terus beradu pendapat, kapten Real Madrid itu merasa sebaiknya Ronaldo dan Messi dibuatkan Ballon d'Or sendiri, yang khusus untuk mereka berdua.

Lalu, pemain-pemain lainnya hanya akan memperebutkan Ballon d'Or kedua. Dengan demikian pemain seperti Van Dijk mungkin mendapatkan kesempatan menang. Semua senang, Messi senang, Ronaldo senang.

"Mereka bisa saja membuat Ballon d'Or khusus hanya untuk Cristiano dan Messi, lalu ada satu lagi untuk pemain-pemain lain," usul Ramos dikutip dari TUDN.

"Pada akhirnya itu lebih bagus untuk sepak bola."

Tentu saja Ramos hanya bercanda, tapi tidak ada yang lucu tentang perdebatan Messi vs Ronaldo. Bagaimanapun, tidak mungkin ada dua matahari di langit yang sama.

Sumber: TUDN via Marca

Disadur dari: Bola.net (penulis Richard Andreas, published 11/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓