Bikin Evan Dimas Cedera, Akun Medsos Bek Vietnam Diserang Netizen

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 10 Des 2019, 23:00 WIB
Diperbarui 10 Des 2019, 23:00 WIB
Evan Dimas Darmono

Jakarta - Akun media sosial Instagram pemain belakang Vietnam, Doan Van Hau, diserang oleh netizen Indonesia. Pasalnya, sang pemain menyebabkan gelandang Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas Darmono, cedera di partai final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12/2019).

Tanpa Evan Dimas, yang merupakan pengatur serangan andalan, Timnas Indonesia U-22 akhirnya tak berdaya, kalah 0-3.

Di laga ini, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memang terpaksa menarik Evan Dimas pada menit ke-20 setelah sang pemain mengerang kesakitan. Bahkan, gelandang berusia 24 tahun ini perlu dipapah untuk keluar lapangan.

Van Hau terlihat sengaja menghajar kaki kiri Evan Dimas, padahal sang pemain telah mengoper bola ke Zulfiandi. Terjangan itu membuat Evan Dimas terjatuh sembari memegangi engkelnya.

Jangankan untuk memberikan kartu, wasit Mohammed Alshamrani bahkan tidak menganggap kejadian tersebut sebagai sebuah pelanggaran. Padahal dari tayangan ulang, sangat jelas bahwa Van Hau menghajar kaki kiri Evan Dimas dengan sengaja.

Begitu pula hakim garis yang terlihat tidak bereaksi dengan kejadian itu.

2 dari 4 halaman

Digantikan Syahrian Abimanyu

Indra Sjafri lalu mengganti Evan Dimas dengan Syahrian Abimanyu. Lini tengah Timnas Indonesia U-22 lantas seolah kehilangan jenderal lapangan tengah sepeninggal Evan Dimas.

Lima menit sebelum turun minum, Van Hau malah membuat Vietnam unggul. Sundulannya memanfaatkan umpan tendangan bebas mampu memperdaya kiper Timnas Indonesia U-22, Nadeo Argawinata.

 

 
 
 
View this post on Instagram

Do you know how big my Dream is? 💪🏻💪🏻⚽️⚽️🇻🇳🇻🇳 #DreamChaser

A post shared by Đoàn Văn Hậu (@doanvanhau_1904) on

3 dari 4 halaman

Netizen Banjiri Instagram Van Hau

Evan Dimas
Momen Evan Dimas Berseragam Timnas, Bawa Indonesia ke Final SEA Games (sumber:Liputan6.com)

Netizen Indonesia langsung menyerby akun Instagram Van Hau, @doanvanhau_1904.

Kolom komentar Van Hau pada unggahan terakhirnya, Minggu (1/12/2019) dipenuhi oleh netizen Indonesia yang murka dengan aksinya mencederai Evan Dimas.

Bola.com mencatat hingga jam 20.00 WIB, lebih dari 48 ribu komentar meramaikan akun bek SC Heerenveen tersebut.

Komentar netizan bervariasi. Ada yang mencaci maki sampai berkelakar. Di sisi lain, pengikut akun Van Hau juga terus bertambah menjadi 704 ribu followers.

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓