Sukses

Manchester City Serius Datangkan Bek Bournemouth

Manchester City berniat mendatangkan bek baru, Nathan Ake.

Liputan6.com, Manchester - Upaya Manchester City mendapatkan bek Bournemouth, Nathan Ake, memasuki babak baru.The Citizens akan memprioritaskan transfer sang bek di bulan Januari nanti.

Sejak bursa transfer musim panas kemarin, Manchester City dirumorkan berburu bek tengah baru. Mereka membutuhkan sosok yang bisa menggantikan Vincent Kompany yang memutuskan kembali ke Anderlecht.

Pada awalnya Manchester City bersikukuh untuk bertahan dengan formasi bek yang mereka miliki. Namun Pep Guardiola berubah pikiran setelah melihat performa pertahanan The Citizens yang amburadul belakangan ini.

Sky Sports mengklaim City bakal mencoba mendatangkan bala bantuan di bulan Januari nanti. Mereka ingin mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Manchester City sudah lama terpikat dengan permainan Ake.

Bek asal Belanda itu sudah dua musim terakhir memperkuat lini pertahanan The Cherries. Ia kerap menjadi pembeda di mana ia membuat pertahanan Bournemouth sulit ditembus.

City menilai bahwa Ake bakal menjadi bala bantuan yang bagus untuk lini pertahanan mereka, terutama karena usianya yang masih muda. Untuk itu City akan mengupayakan transfer sang bek dalam waktu dekat ini.

 

Saksikan video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situasi Tidak Menguntungkan

Laporan tersebut mengklaim bahwa Manchester City berada dalam posisi yang kurang menguntungkan untuk merekrut Ake.

Sang bek diberitakan punya klausul khusus bersama Chelsea. Tim asal London Barat itu akan dijadikan klub prioritas untuk Ake jika meninggalkan Vitality Stadium karena mereka punya klausul buyback sebelum melepas sang bek ke Bournemouth.

Jika Chelsea mengaktifkan klausul tersebut di bulan Januari nanti, maka harapan City untuk menggaet bek Timnas Belanda itu akan kandas.

Ake diberitakan tidak bisa tampil di ajang Premier League untuk beberapa pekan ke depan.

Sang bek mengalami cedera ketika The Cherries menjamu Liverpool di akhir pekan lalu.

Sumber asli: Sky Sports

Diasdur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 10/12/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.