Sukses

Jadon Sancho Seharusnya Bersyukur Jadi Cadangan Borussia Dortmund

Musim lalu, Jadon Sancho, kerap jadi andalan Borussia Dortmund.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Borussia Dortmund, Michael Zorc, menyampaikan penilaiannya terkait Jadon Sancho. Pemain tersebut beberapa kali tidak masuk skuat inti Die Borussien. 

Sejak musim lalu, Sancho menjadi salah satu pemain yang jadi andalan di skuat Die Borussien. Ia memberikan kontribusi yang sangat baik untuk skuat Dortmund melalui gol dan assistnya.

Namun dua bulan terakhir, Sancho secara mengejutkan beberapa kali duduk di bangku cadangan meski tidak cedera. Ia bahkan sempat ditarik keluar di tengah laga saat Dortmund kalah di partai Der Klasiker. Menurut Zorc, langkah itu justru demi kebaikan Sancho sendiri.

Zorc menyebut bahwa apa yang dilakukan timnya itu demi kebaikan sang winger. "Jadon masih dalam proses perkembangan," beber Zorc kepada Kicker.

Zorc mengindikasikan bahwa sang winger memiliki sedikit masalah dengan kedisiplinan. Untuk itu timnya berupaya untuk mendisiplikan sang winger.

"Saat ini ia masih belajar untuk menjadi pesepakbola profesional, sehingga ia butuh pertolongan dan bimbingan dan kami memberikan itu kepadanya."

"Terkadang kami tidak punya pilihan, di mana kami harus menjaga kedisiplinan tim. Kami harus bertindak demi kebaikan tim ini."

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Dampak Positif

Zorc menilai bahwa 'hukuman' yang diberikan timnya kepada Sancho memberikan dampak yang positif.

Ia menilai kedisiplinan winger 19 tahun itu semakin membaik sehingga performanya menjadi lebih tokcer.

"Jadon mulai berubah. Ia bahkan bekerja sangat keras di lini pertahanan kami saat Mats Hummels mendapatkan kartu merah saat melawan Berlin." ia menandaskan.

Dampak dari situasi tersebut, Sancho diberitakan tidak bahagia di Dortmund.

Sang winger disebut ingin kembali ke Inggris, di mana Chelsea dan Manchester United siap memberikannya tempat untuk pulang.

Sumber asli: Kicker

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 10/12/2019).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.