Sukses

13 Doa dan Dukungan untuk Timnas Indonesia U-22 dari Pemain hingga Klub

Doa dan dukungan dari pesepak bola Tanah Air diberikan untuk Timnas Indonesia U-22 yang akan berjuang di final SEA Games 2019.

Jakarta Duel Timnas Indonesia U-22 kontra Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019) malam WIB bakal jadi pusat perhatian seluruh penggila bola di Indonesia.

Laga kali ini merupakan final ke-7 bagi skuat Garuda. Namun, Timnas Indonesia baru mencatatkan dua kali medali emas, yakni tahun 1987 dan 1991 silam.

Sehingga, perjuangan Timnas Indnesia U-22 kali ini akan menjadi momen yang dinanti-nanti oleh pencinta sepak bola Tanah Air.

Selain Garuda Fans, sederet pesepak bola Indonesia juga turut memberikan doa dan dukungan untuk pasukan Garuda Muda jelang menghadapi Timnas Vietnam. Mereka ialah pemain yang tampil di Liga 1, hingga jajaran pelatih dan mantan pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia.

Selain secara pribadi, doa dan dukunga juga terus mengalir dari beberapa akun resmi klub Liga 1 2019. Sebut saja PSS Sleman.

Maklum, tim berjuluk Super Elang Jawa memiliki satu pemain muda berbakat yang masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019, yakni Irkham Zahrul Mila.

Berikut Bola.com mengumpulkan sederet ucapan doa dan dukungan dari pesepak bola Tanah Air untuk Timnas Indonesia U-22 yang akan berjuang di final SEA Games 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Nova Arianto Mengajak Garuda Fans untuk Mendoakan Timnas Indonesia

Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto, meminta doa dan restu untuk skuad Garuda Muda di ajang final SEA GAMES 2019. 

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu mengajak para pencinta sepak bola Tanah Air untuk memberi suntikan semangat dan doa supaya Timnas Indonesia meraih gelar juara.

"Mohon doa dan dukungannya dari semua insan dan pencinta sepak bola Indonesia, semoga tim ini bisa memberikan yang terbaik untuk membanggakan bangsa ini. Fokus dan kerja keras boys 90 menit, semoga kita semua diberikan kemudahan dan hasil terbaik," tulis keterangan dalam unggahan Instagram Nova Arianto.

3 dari 8 halaman

2. Gian Zola Nasrulloh

Gelandang Muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh turut memberikan doa dan dukungan untuk Timnas Indonesia U-22. Zola sempat masuk ke dalam skuat Garuda Muda asuhan Idra Sjafri, tetapi pemain berusia 21 tahun itu telah dipulangkan ke timnya.

Meski begitu, Gian Zola tetap memberikan dukung untuk rekannya yang akan berjuang di partai final. Gelanda bernomor punggung 18 itu berharap Timnas Indonesia U-22 melepas dahaga gelar dengan menyabet medali emas SEA Games 2019.

"Memang final besok kedua tim punya peluang menang, tapi saya percaya Indonesia bisa juara dan meraih medali emas. Karena sudah lama juga tak mendapatkan emas," ucap Gian Zola, mengutip dari laman resmi Persib.

4 dari 8 halaman

3. PSS Sleman Beri Dukungan untuk Irkham Zahrul Mila

Akun Instagram PSS Sleman memberi dukungan untuk pemain mudanya, Irkham Zahrul Mila yang akan bertarung di final SEA Games 2019 bersama Timnas Indonesia U-22.

"@irkhamzahrul siap berjibaku bersama Garuda Muda di final ajang pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games. Mampukah Garuda Muda meraih sukses 28 tahun yang lalu di Manila dengan membawa pulang medali emas di ajang multi-acara terbesar di Asia Tenggara ini? Ayo terus #SatukanTekadJuang dukung Indonesia," tulis keterangan atau caption akun resmi PSS Sleman.

5 dari 8 halaman

4. PSIM Jogja Beri Dukungan untuk Witan Sulaeman Bawa Pulang Medali Emas

Tak hanya akun PSS Sleman, Instagran PSIM Jogja juga telah memberikan untuk pemain mudanya yang masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2019, yakni Witan Sulaeman.

 

 
 
 
View this post on Instagram

Selamat berjuang Witan Sulaeman dan timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Bawa pulang 🇮🇩🏅 . #Indonesia #SeaGames2019 #AYDK

A post shared by PSIM JOGJA (@psimjogja_official) on

6 dari 8 halaman

5. Arema FC Dukung Muhammad Rafli di SEA Games 2019

Akun resmi Arema FC juga memberikan doa dan dukugan untuk salah satu pemainnya, Muhammad Rafli yang masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2019.

"@muhammadrfl dan Garuda Muda siap menghadapi final di ajang multi-event se-Asia Tenggara hari ini. Mampukah M. Rafly mengulang kisah sukses di Manila 28 tahun yang lalu? Ayo terus #SatukanTekadJuang dan dukung terus Garuda Muda," bunyi keterangan unggahan akun Instagram Arema FC, Selasa (10/12/2019) siang WIB.

7 dari 8 halaman

6. Doa dan Dukungan dari Fakhri Husaini

Pelatih yang pernah menukangi Timnas Indonesia U-16 dan U-19, Fakhri Husaini turut memberikan doa dan dukungan untuk Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan yang akan berjuang merebut medali emas SEA Games 2019.

 

8 dari 8 halaman

7 Pesepak Bola Beri Dukungan untuk Timnas Indonesia U-22

Selain memberikan doa dan dukungan melalui unggahan, sederet pesepak bola di Indonesia juga turut memberikan semangat melalui kolom komentar di salah satu akun Instagram pemain Timnas Indonesia U-22, yakni Bagas Adi Nugroho.

Unggahan Bagas Adi menuai komentar positif dari para pesepak bola di Indonesia, seperti Bagas Kahfi (Timnas Indonesia U-19), Jhon Alfarizi (Arema FC), Ricky Fajrin (Bali United), Septian David Maulana (PSIS Semarang), Bayu Pradana (Barito Putera), Bambang Pamungkas (Persija Jakarta), serta Ridho Djazulie (Madura United).

Disadur dari Bola.com (Novie Rachmayanti/YUs Mei, published 10/12/2019)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.