Sukses

Mantan Pelatih AC Milan Capai Kesepakatan dengan Napoli?

Gattuso telah menandatangani kontrak 18 bulan dengan Napoli, terlepas dari hasi di Liga Champions. Gattuso pernah diangkat sebagai pelatih AC Milan di pertengahan musim 2017/2018

Liputan6.com, Naples - Manrtan pelarih AC Milan, Gennaro Gattuso, dilaporkan telah menyetujui kontrak 18 bulan untuk menggantikan Carlo Ancelotti. Pergantian ini dilaporkan tidak terkait dengan hasil Napoli di Liga Champions.

Gianluca Di Marzio dari Sky Sport Italia melaporkan Ancelotti bisa mengundurkan diri setelah babak kualifikasi Liga Champions, mengingat masalah yang dialami Napoli di Serie A musim ini. Dan, Gattuso yang pernah menukangi AC Milan siap menggantikan posisinya.

Keputusan ini akan menyelamatkan Napoli dari keharusan membayar sejumlah besar uang karena kontrak Ancelotti masih tersisa satu setengah tahun lagi untuk dijalankan.

Seperti diketahui, Partenopei - julukan lain Napoli, membutuhkan kemenangan, atau hanya seri, untuk lolos ke babak berikutnya di Liga Champions. Dan, sejatinya jika Napoli mencapai babak 16 akan menyelamatkan pekerjaan Ancelotti.

Saat ini Napoli berada di posisi ketujuh klasemen sementara Serie A. Mereka belum pernah menang di Liga selama hampir dua bulan. Sedangkan, Gattuso diangkat sebagai pelatih tetap AC Milan di pertengahan musim 2017/2018 menggantikan Vincenzo Montella.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menentang Keputusan Presiden Klub

Masa depan Ancelotti di Napoli kini mulai dipertanyakan. Ini terjadi menyusul situasi di Napoli sempat memburuk setelah para pemain menentang keputusan Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis.

Masalah ini akhirnya memicu segala macam kekacauan antara pemain, penggemar dan pelatih.

3 dari 3 halaman

Diincar AC Milan

Beberapa waktu lalu Direktur AC Milan, Paolo Maldini, ingin membawa kembali Ancelotti ke San Siro. Hubungan Ancelotti dan Milan memang spesial. Ia pernah mendapat sambutan meriah saat timnya bertandang ke markas Milan.

Ancelotti sempat melatih AC Milan antara tahun 2001 dan 2009. Pelatih berusia 60 tahun itu, pernah memenangkan Scudetto dan dua Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.