Lionel Messi Pecahkan Rekor Hattrick Cristiano Ronaldo di La Liga

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 10 Des 2019, 07:15 WIB
Diperbarui 10 Des 2019, 07:15 WIB
Lionel Messi
Perbesar
Lionel Messi berhasil mengukir hattrick saat Barcelona bersua Real Mallorca pada laga pekan ke-16 La Liga Spanyol, di Camp Nou, Sabtu (7/12/2019). (AFP/Josep Lago)

Barcelona - Rekor hattrick Cristiano Ronaldo yang telah bertahan di La Liga selama dua tahun akhirnya pecah di kaki Lionel Messi. Tiga gol La Pulga ke gawang Mallorca menambah koleksi hattricknya di La Liga menjadi 35.

Torehan hattrick terbanyak sebelumnya dicatatkan Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dua tahun lalu dengan 34 kali. Namun, kini pemain Portugal tersebut telah meninggalkan Spanyol dan sekarang bermain untuk raksasa Italia, Juventus.

Torehan istimewa Messi pada laga tersebut sekaligus menjadi kado manis setelah memenangi Ballon d'Or 2019. Penghargaan itu menjadi yang keenam bagi Messi dan membuatnya unggul satu trofi atas Cristiano Ronaldo yang baru mengantongi lima trofi.

Performa impresif Lionel Messi musim ini berbanding 180 derajat dengan yang dialami Ronaldo. Megabintang Portugal tersebut belum menikmati musim terbaiknya bersama Juventus.

Ronaldo baru mencetak tujuh gol musim ini dan timnya baru saja menderita kekalahan pertama musim ini di Serie A dari Lazio. Kekalahan ini membuat posisi Si Nyonya Tua tertinggal dua poin dari Inter Milan di puncak Klasemen.

Sementara Barcelona duduk di puncak klasemen La Liga. Lionel Messi juga tampil sebagai top scorer sementara dengan torehan 12 gol.

2 dari 2 halaman

Messi Terancam Absen Hadapi Inter Milan

Luis Suarez
Perbesar
Luis Suarez merayakan golnya ke gawang Real Mallorca bersama Lionel Messi (AFP)

Barcelona bertemu Inter Milan di ajang Liga Champions, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. Lionel Messi kemungkinan akan diistirahatkan, karena laga kontra Inter tak lagi penting bagi Barcelona.

Barcelona menempati puncak Grup F dengan keunggulan empat poin dari Inter maupun Borussia Dortmund. Dengan sisa satu laga, mereka sudah pasti takkan tergeser dari puncak klasemen.

Sumber: Sportbible.

Disadur dari Bola.com (Hanif Sri Yulianto/Yus Mei Sawitri, published 9/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓