Timnas Indonesia U-22 Berlatih Pagi Hari, Jurnalis Vietnam Keheranan

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 09 Des 2019, 20:15 WIB
Diperbarui 09 Des 2019, 21:15 WIB
Timnas Indonesia U-22

Manila- Timnas Indonesia U-22 selalu menggelar latihan di pagi hari. Kebiasaan ini sudah dilakukan Indra Sjafri dimanapun dia berlatih.

Kebiasaan tersebut ternyata mengundang rasa penasaran dari para jurnalis asal Vietnam.

Kebiasaan latihan pagi yang dilakukan Timnas Indonesia U-22 ditanyakan jurnalis Vietnam dalam sesi konferensi pers jelang laga final SEA Games 2019. Indra Sjafri punya jawaban khusus yang membuat mereka akhirnya terdiam.

"Ini menjadi pertanyaan kedua yang diajukan awak media kepada saya. Pertama dilakukan jurnalis asal Jepang saat Piala AFC U-19 2018. Bagi kami di Indonesia, ada sebuah pepatah, yakni jangan bangun setelah ayam berkokok," kata Indra Sjafri.

"Jadi, kalau bangun tidur setelah ayam berkokok maka rezeki kita akan dipatok oleh ayam. Jadi, intinya latihan pagi akan lebih fresh, oksigen masih bagus dan segar, serta jam aktivitas jadi lebih panjang," ujar Indra Sjafri.

Kebiasaan menggelar sesi latihan pagi juga dibawa Indra Sjafri saat Timnas Indonesia U-22 berlaga di SEA Games 2019. Para pemain menggelar sesi latihan pada pukul 06.00 pagi waktu Manila.

Timnas Indonesia U-22 juga menggelar latihan pagi hari jelang bertempur di final SEA Games 2019 melawan Vietnam, Senin (9/12/2019). Dalam sesi latihan tersebut, pelatih Indra Sjafri menerapkan berbagai skema latihan termasuk adu tedangan penalti.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Siap Tempur

Latihan Timnas Indonesia U-22
Pemain Timnas Indonesia U-22, Saddil Ramdani, mengejar bola saat latihan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Jumat (22/11). Latihan ini persiapan jelang laga SEA Games 2019. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pelatih Indra Sjafri juga mengaku pemain Indonesia sudah dalam kondisi siap tempur. Hal itu diungkapkan karena para pemain memiliki jeda pertandingan dan istirahat lebih panjang menuju laga final.

"SEA Games itu jeda pertandingannya satu hari. Turnamen dengan interval waktunya yang pendek. Oleh sebab itu, saya menyiapkan 20 pemain yang siap untuk turnamen seperti ini," ujar Indra Sjafri.

"Semua pemain pagi ini sudah siap untuk pertandingan. Mereka dalam keadaan fit," tegas Indra Sjafri.

Disadur dari Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Endo, published 9/12/2019)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

UEFA Bantah Pemuncak Klasemen Sementara Liga Jadi Juara