Sukses

Gelandang Barcelona Pupus Ambisi Juventus

Juventus terancam gagal merekrut pemain tengah Barcelona Ivan Rakitic musim dingin nanti.

Liputan6.com, Barcelona- Juventus nampaknya harus melupakan impian merekrut gelandang Barcelona Ivan Rakitic. Pria Kroasia itu menegaskan masih betah dan ingin bertahan di Nou Camp.

Rakitic masuk radar Juventus untuk memperkuat lini tengah di bursa transfer Januari 2020. Eks pemain Schalke 04 itu disiapkan menggantikan gelandang Sami Khedira yang sudah uzur.

Juventus awalnya optimistis bisa merekrut Rakitic di Januari 2020. Pasalnya Rakitic kabarnya memang masuk daftar jual Barcelona sejak bursa transfer musim panas lalu.

Mantan pemain Sevilla itu kalah bersaing dengan pemain baru Frenkie de Jong yang didatangkan Barcelona dari Ajax Amsterdam musim panas lalu.

Namun nasib Rakitic kini berubah. Dia mulai kembali mendapat kepercayaan dari pelatih Barcelona Ernesto Valverde. Rakitic pun menegaskan siap bertahan dan menolak pinangan Juventus.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Rakitic

"Banyak hal telah terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Kadang-kadang, hal-hal terjadi yang kamu tidak mengerti, tetapi kamu harus menerimanya. Itu terjadi pada saya," kata Rakitic seperti dikutip dari Tribal Football.

"Tidak satupun yang memberimu segalanya. Saya ingin memberikan semua yang saya bisa dan jika saya bisa bermain di sini maka saya selalu mengatakan tidak ada tempat yang lebih baik dibanding Barcelona untuk terus memenangkan trofi. Ini tempat sempurna bagi saya," tegas Rakitic.

3 dari 3 halaman

Sejak 2014

Rakitic mulai membela Barcelona di tahun 2014 setelah direkrut dari Sevilla. Di Nou Camp, Rakitic telah memenangkan empat gelar La Liga, empat trofi Copa del Rey serta satu Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona