Sukses

Siap Hajar Timnas Indonesia U-22, Vietnam Telah Menanti 60 Tahun

Vietnam ingin menghajar Garuda Muda, sebutan Timnas Indonesia U-22, seperti yang Vietnam lakukan pada babak fase grup, menang 2-1.

Liputan6.com, Manila - Vietnam telah menempatkan dirinya di final SEA Games 2019 cabang sepak bola putra. Mereka akan menghadapi Timnas Indonesia U-22 di Rizal Memorial Stadium, Selasa (10/12/2019).

Sudah bisa menembus final SEA Games sangat berarti bagi Vietnam. Mereka pun ingin menghajar Garuda Muda, sebutan Timnas Indonesia U-22, seperti yang Vietnam lakukan pada babak fase grup, menang 2-1.

Medali emas SEA Games 2019 sudah dinanti rakyat Vietnam. Mereka sudah menunggu ini selama 60 tahun. Vietnam terakhir kali meraih medali SEA Games pada 1959 usai mengalahkan Thailand. Ketika itu, nama mereka masih Vietnam Selatan.

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo optimistis dalam kesempatan ini, Vietnam mampu meraih emas yang sudah diidam-idamkan. Mereka pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang sudah di depan mata.

"Saya paham, suporter sudah menunggu kami lebih dari 60 tahun untuk meraih medali emas lagi," kata Park Hang-seo, dikutip dari Zing.

"Sekarang, kami tinggal selangkah lagi untuk mendapatkannya (jika bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-22)," ujarnya menambahkan.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelatih Vietnam Optimistis Hajar Garuda Muda

Park Hang-seo cukup percaya diri melawan Timnas Indonesia U-22. Sebab, Fire Dragon Warriors, julukan Vietnam, mencatatkan kemenangan 2-1 Timnas Indonesia U-22 di fase Grup B.

Selain itu, di ajang senior, Vietnam juga meraih kemenangan 3-1 atas Timnas Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, 15 Oktober lalu.

"Sebagai pelatih, saya enggan mengomentari pelatih lain (Indra Sjafri). Namun, kami mengalahkan Indonesia fase grup SEA Games. Kami juga menang di Bali pada Kualifikasi Piala Dunia 2022," kata Park Hang-seo.

"Selain itu, kami juga menang pada Kualifikasi Piala Asia U-23 di Hanoi. Tentu kami pun ingin menang lagi (atas Timnas Indonesia)," ujar pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Selasa, 10 Desember 2019

Pukul: 19.00 WIB

Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam

Venue: Rizal Memorial Stadium

Live di RCTI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.