Sukses

Pembalap Inggris Juara Muba Supermoto 2019

Cornish mengalahkan dua pembalap asal Malaysia di Muba Supermoto 2019.

Liputan6.com, Palembang - Muba International Supermoto 2019 berlangsung sukses akhir pekan kemarin. Pembalap asal Inggris Lewis Cornish berhasil keluar sebagia juara di kelas internasional. 

Cornish melahap 18 lap selama 22:05.937 menit. Dia mengungguli Muhammad Habibullah bin Mohd (18 lap 22:10.516) dan Mohammad Khairi bin Zakaria (18 lap 22:26.253) yang finis di posisi dua dan tiga. 

Selanjutnya di urutan keempat ada pembalap Indonesia, Farudila Adam (18 lap 22:43.753) dan pembalap Malaysia Mohammad Khuzaini bin Mahmood (22:45.228).

Lewis Cornish, mengatakan, Sirkuit Skyland begitu fantastis, persiapan begitu sangat detail dan rapi. “Bertanding di sirkuit Skyland ini, penghargaan besar bagi pebalap dunia seperti kami,” pungkasnya.

Ketua Panitia Pusat Muba Internasional Supermoto Cup 2019, Siswanto Budi, mengatakan trek sirkuit Skyland internasional Muba berskala internasional dan bisa dipakai untuk menyelenggarakan kegiatan kejuaraan tingkat dunia.

"Sirkuit ini di desain berskala internasional dengan panjang 1.5 km, 1.15 km di antaranya aspal dan 350 meter sisanya trek tanah liat," ungkapnya.

Dijelaskan Budi, 18 pembalap dari 10 negara memberikan respon yang baik dengan lintasan yang ada di sirkuit Skyland Internasional Muba tersebut.

“Kejuaraan Supermoto biasanya diselenggarakan di Asia seadanya dengan memanfaatkan jalan, parkiran stadion. Kebayakan sirkuit ada di Eropa, namun Muba dinggap serius mempersiapkan kejuaraan karena memiliki sirkuit permanen,” ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima Kasih

Budi yang juga Ketua Panitia Pusat Muba Auto Gymkhana Cup 2019, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muba Dodi Reza dan seluruh warga Muba yang sangat sukses menjadi tuan rumah yang baik.

Muba memang surganya pecinta olahraga, khususnya pecinta otomotif. Bangga bisa menggelar dan menyukseskan event balap internasional di sirkuit Skyland Muba,” ungkapnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.