Sukses

Atlet 15 Tahun Indonesia Kaget Bawa Pulang Emas SEA Games 2019

Arif Pangestu meraih medali emas nomor recurve beregu putra cabor panahan SEA Games 2019 bersama Riau Ega Agata dan Hendra Purnama.

Jakarta - Arif Dwi Pangestu tidak menduga bisa mempersembahkan medali emas bagi Indonesia pada penampilannya di SEA Games 2019. Pasalnya, dia baru berusia 15 tahun dan debut di event ajang dua tahunan tersebut.

Turun di nomor recurve beregu putra bersama Riau Ega Agata dan Hendra Purnama, Arif meraih medali emas SEA GAmes 2019 setelah unggul atas Malaysia dan Thailand.

Arif mengaku sempat gugup dan khawatir dengan penampilannya.

"Awalnya sempat gugup, karena saya takut nilai saya lebih rendah. Tapi, mereka selalu memberikan dukungan, sehingga saya juga bisa kembali bersemangat menghadapi laga final ini," ungkap Arif.

Arif dan tim mempersiapkan SEA Games ke-30 ini melalui latihan delapan bulan. Selama pelatnas, Arif pun rela meninggalkan keluarga dan kampung halaman.

Arif pun langsung memberi kabar orang tuanya atas pencapaian di SEA Games 2019 ini. ''Saya sudah beritahu tadi. Mereka hanya berpesan agar saya jangan tinggi hati, selalu merendah dan tidak sombong,'' sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laporan Bola.com dari Filipina

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Wiwig Prayugi/Editor: Aning Jati, published 8/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.