Guardiola: Mustahil Hentikan Kecepatan Trio Maut MU

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 08 Des 2019, 20:00 WIB
Diperbarui 08 Des 2019, 20:15 WIB
Ekspresi Pep Guardiola Saat Manchester City Dikalahkan MU

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui timnya tak bisa mengimbangi kecepatan dari trio maut Manchester United (MU) yakni Marcus Rashford, Anthony Martial dan Daniel James.

MU di luar dugaan berhasil meraih tiga poin dengan mengalahkan tuan rumah Manchester City 2-1 pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad Stadium, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

Dalam laga ini, gol MU dilesakkan Marcus Rashford dan Anthony Martial. Sementara gol City dicetak Nicolas Otamendi.

Menurut Guardiola, City sebenarnya tidak bermain buruk. Namun, mereka memang tak mampu mengimbangi kecepatan lini depan Setan Merah.

"Saya suka bagaimana tim saya bermain. Kami memberi lebih banyak ruang, tidak lebih dari biasanya, tetapi lebih dari tahun lalu saat melawan MU. Kami tahu tentang kecepatan yang mereka miliki dengan James, Martial dan Rashford, tetapi kadang-kadang tidak mungkin untuk mengendalikannya," kata Guardiola di Soccerway.

 

2 of 3

Kurang Jeli

Manchester City v Manchester United - Victor Lindelof dan Harry Maguire
(AFP/Oli Scarff)

Menurut Guardiola, City kurang jeli dalam memanfaatkan peluang di laga itu.

"Secara umum, kami melakukan apa yang kami suka. Kami tiba di sepertiga akhir berkali-kali. Sayangnya, kami tidak bisa menyelesaikan sedikit lagi, tetapi saya suka menonton tim saya. Saya tahu tidak ada yang setuju, tetapi saya menyukainya," Guardiola menambahkan.

3 of 3

Posisi 3

Akibat kekalahan itu, City terpaku di posisi tiga klasemen Liga Inggris. The Citizens tertinggal 14 poin dari Liverpool di singgasana.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓