Sukses

Maria Londa Sumbang Emas SEA Games 2019 untuk Indonesia

Maria Londa menjadi yang terbaik di nomor lompat jauh putri dari cabang olahraga Atletik. Ia mempersembahkan medali keduanya untuk Indonesia pada SEA games 2019.

Manila - Kontingen Indonesia kembali raih emas SEA Games 2019 lewat atlet lompat jauh, Maria Londa. Maria menjadi yang terbaik pada Long Jump Women Final di New Clark Athletic Stadium, Minggu (8/12/2019).

Maria tampil menawan pada pertandingan penentuan medali lompat jauh SEA Games 2019. Ia mengungguli wakil Thailand, Parinya Chuaimaroeng, dan atlet Vietnam, Thi Mong Mo Vu.

Maria mencatatkan poin sempurna setelah selalu meraih poin dari enam lompatan. Hal itu yang membuatnya menjadi juara dengan nilai rata-rata 6,47.

Di posisi kedua, wakil Thailand mencatatkan nilai sebesar 6,23. Diikuti wakil Vietnam dengan 6,16.

Keberhasilan tersebut membuat Maria Londa mempersembahkan medali emas ketiga dari cabang atletik pada SEA Games 2019. Sebelumnya, Indonesia mendapat emas dari cabor tersebut melalui Agus Prayogo dan Sapwaturrahman.

Simak Kiprah Kontingen Indonesia di SEA Games 2019

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Medali Kedua

Medali Emas yang diraih Maria Londa merupakan medali keduanya pada SEA Games 2019. Sebelumnya, Mario mempersembahkan medali perak di nomor Triple Jump.

Maria menunjukkan determinasi dan kesiapan untuk mengharumkan nama Indonesia pada SEA Games 2019. Dua medali tersebut menjadi modal utama Maria untuk menorehkan prestasi-prestasi berikutnya.

Sebelumnya, atlet lompat jauh Indonesia, Sapwaturrahman memecahkan rekor SEA Games dengan lompatannya pada Sabtu (7/12/2019).

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Aditya Wicaksono/Editor: Wiwig Prayugi, published 8/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.