Sukses

Kemenangan Atas City Beri MU Harapan di Sisa Musim

MU di luar dugaan berhasil meraih tiga poin dengan mengalahkan tuan rumah Manchester City 2-1 pada lanjutan pertandingan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Gary Neville, mengaku sangat bahagia dengan kemenangan Setan Merah atas Manchester City. Menurut dia, kemenangan itu memberi MU harapan untuk bisa berprestasi musim ini.

MU di luar dugaan berhasil meraih tiga poin dengan mengalahkan tuan rumah Manchester City 2-1 pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad Stadium, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

Dalam laga ini, gol MU dilesakkan Marcus Rashford dan Anthony Martial. Sementara gol City dicetak Nicolas Otamendi.

“Ini sudah menyakitkan selama lima atau enam tahun terakhir dan para pemain telah menerima kritik. Penampilan seperti di West Ham, Aston Villa dan Sheffield United sama sekali tidak cukup baik. Tapi itu level yang berbeda hari ini," kata Neville di Soccerway.

“Itu yang bisa MU lakukan. Masih akan ada kurang konsistensi karena mereka masih muda dan tidak melakukannya minggu ke minggu di tingkat yang sama. Itu memang memberi Anda harapan bahwa ada sesuatu di sana yang dapat menghasilkan tingkat kinerja itu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Kepercayaan Diri

Menurut Neville, kemenangan atas City akan menambah kepercayaan diri Daniel James dan kawan-kawan untuk mengarungi sisa musim ini.

“Kemenangan ini akan memberi kepercayaan pada pasukan, tetapi itu tidak mengubah apa yang perlu dilakukan United pada Januari. Mereka perlu mendapatkan pemain berpengalaman untuk mendukung pasukan muda itu. Mereka sangat membutuhkannya. Scott McTominay dan Fred telah melakukan dengan cemerlang, tetapi mereka tidak bisa melakukannya setiap minggu."

"Ini memberi Ole Gunnar Solskjaer sedikit ruang bernafas dan keyakinan dia bisa memenangkan pertandingan besar seperti yang ditunjukkan dalam empat hari terakhir," Neville menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 5

Dengan kemenangan itu, MU berada di posisi lima klasemen Liga Inggris. Setan Merah masih tertinggal lima angka dari Chelsea yang berada di atasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU