Pioli Isyaratkan Kedatangan Ibrahimovic ke Ruang Ganti AC Milan?

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 08 Des 2019, 20:30 WIB
Diperbarui 08 Des 2019, 20:30 WIB
Stefano Pioli
Perbesar
Stefano Pioli (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Stefano Pioli sempat membicarakan soal keinginan klub mendatangkan lagi Zlatan Ibrahimovic. Ini diutarakan kepada media sebelum Milan memainkan pertandingan Serie A melawan Bologna, Senin dini hari nanti (9/12/2019).

"Hadiah Ibrahimovic? Anda membicarakan situasi ini dari Oktober / November. Jika saya membayangkan hadiah hari ini, saya justru berharap tiga poin melawan Bologna," kata pelatih AC Milan ini seperti dilansir Calciomercato.com

Pioli bukan pertama kalinya ditanyai tentang kembalinya pemain asal Swedia itu. Namun, ia malah menjelaskan soal striker mudanya Rafael Leao:

"Rafael bukan seorang striker, dia tidak mengisi area seperti yang dilakukan Piatek. Ketika dia masuk, rekan-rekannya pandai beradaptasi dengan karakteristiknya," katanya..

Ini bisa berarti bahwa ada ruang di AC Milan untuk Ibra. Sebuah pesan dari pelatih yang bisa menambah pengalaman pemain asal Swedia itu ke ruang ganti klub yang saat ini berjuang untuk mencari kepercayaan diri.

2 dari 3 halaman

Kekuatan Mental

Zlatan Ibrahimovic, LA Galaxy, Los Angeles FC
Perbesar
Zlatan Ibrahimovic memberikan salam kepada fans usai laga melawan Los Angeles FC pada laga Major League Socccer di StubHub Center, California, (31/3/2018). LA Galaxy menang 4-3. (AP/Jae C. Hong)

Selain soal teknik, kekuatan mental dan psikologis yang bisa dibawa Ibra ke ruang ganti AC Milan juga pasti tidak akan luput dari perhatian.

Rossoneri, dengan kondisi Piatek yang dalam kesulitan yang sangat besar, membutuhkan kiat pertama. Mereka membutuhkan striker nyata di area penalti, driver, dan pemimpin serangan.

3 dari 3 halaman

Sangat Membutuhkan

AC Milan
Perbesar
Penyerang AC Milan, Fabio Borini berselebrasi dengan timnya setelah mencetak gol ke gawang Bologna dalam laga pekan ke-35 Liga Italia di San Siro, Senin (6/5/2019). AC Milan berhasil mengatasi Bologna 2-1 demi memelihara asa mereka mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan (AP/Antonio Calanni)

Milan memang sangat membutuhkan Ibrahimovic. Manajemen memang telah melakukan segala upaya untuk membawanya kembali ke San Siro.

Kabarnya Milan akan menawarkan kontrak enam bulan dengan gaji 2 juta euro. Tawaran kedua, kontrak selama dua belas bulan ke depan dengan nilai 4 juta euro.

Zlatan - yang baru-baru ini mengisyaratkan akan kembali ke Italia - sedang memikirkan tawaran itu. Minggu depan diharapkan Ibrahimovic memberi keputusannya.

Lanjutkan Membaca ↓