Sukses

Paling Favorit, Arsenal Siap Tunjuk Mikel Arteta Jadi Manajer

Mikel Arteta dikabarkan bakal merapat ke Arsenal. Asisten Pep Guardiola itu sudah menyiratkan keinginannya untuk kembali ke Arsenal sebagai manajer.

London- Arsenal mencari alternatif manajer lainnya usai Brendan Rodgers menandatangani kesepakaan baru dengan Leicester City. Kini, Mikel Arteta favorit untuk dipilih menjadi manajer Arsenal yang baru.

Arsenal terus berburu manajer untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Unai Emery. Freddie Ljungberg yang menjadi pelatih interim tak menunjukkan tanda-tanda positif bisa menjalani peran sebagai manajer.

Hal itu dikarenakan hasil tidak maksimal yang diraih Arsenal pada dua laga yang ia pimpin. Arsenal bermain imbang melawan Norwich City dan kalah dari Brighton.

Kondisi tersebut membuat manajemen Arsenal kembali bergerak cepat untuk mencari manajer anyar. Saat ini, Mikel Arteta menjadi calon terfavorit.

Mantan kapten Arsenal itu sudah menyiratkan minatnya untuk kembali ke klub tersebut. Hal itu didukung keputusan Rodgers untuk menandatangani kontrak baru bersama Leicester City.

Sebelumnya, Arsenal berniat menebus kontrak Rodgers dari Leicester City. Kabarnya, Leicester City meminta bayaran sebesar 15 juta pound jika Arsenal mau menebus kontrak Rodgers.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Massimiliano Allegri Tak Berminat

Nama Massimiliano Allegri juga disebut menjadi satu di antara kandidat manajer baru Arsenal. Sosok asal Italia itu masih tidak terikat dengan klub mana pun sejak kontraknya di Juventus berakhir.

Namun, Allegri menyatakan kalau ia masih menikmati waktu senggang di luar sepak bola. Saat ini, Allegri sedang fokus belajar bahasa Inggris.

Nama lain yang juga dikaitkan dengan Arsenal adalah Patrick Vieira. Ia juga merupakan mantan kapten Arsenal, namun prestasinya sebagai manajer belum terlalu mencolok.

Sumber: Metro

Disadur dari Bola.com (Aditya Wicaksono/Rizki Hidayat,published 8/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.