Sukses

Fakta Menarik Usai Liverpool Gasak Bournemouth 3-0: Laga ke-100 Mohamed Salah

Mohammed Salah melakoni laga ke-300 bersama Liverpool saat menang 3-0 atas Bournemouth pada lanjutan Liga Inggris pada Sabtu kemarin.

Liputan6.com, Liverpool- Liverpool masih trengginas di Liga Inggris dan bahkan belum ada yang bisa mengalahkan mereka. Terakhir, The Reds kalahkan tuan rumah Bournemouth 3-0, Sabtu (7/12/2019).

Aroma kemenangan Liverpool sudah terasa sejak babak pertama. Sang gelandang, Oxlade Chamberlain, menjadi pencetak gol pertama disusul oleh Naby Keita menjelang jeda pertandingan.

Keunggulan dua gol tidak membuat Liverpool menurunkan daya serangnya. Malah sebaliknya, the Reds justru berhasil menambah golnya yang lahir dari aksi Mohamed Salah pada menit ke-54.

Ada beberapa fakta menarik di laga Liverpool melawan Bournemouth yang pantas untuk diketahui. Statistik menarik bisa disimak termasuk laga ke-100 Mohammed Salah dengan seragam Liverpool.

Berikut fakta menarik usai laga Bournemouth vs Liverpool:

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Liverpool memenangkan 24 dari 25 laga Premier League dan mencetak dua gol atau lebih dari 23 pertandingan di antaranya.

2. Bournemouth menjadi tim pertama yang kalah lima kali berturut-turut dalam pertemuan kontra Liverpool dengan margin skor tiga gol atau lebih. Mereka kalah dalam lima laga tersebut dengan total skor 17-0.

3. The Reds tidak membiarkan Bournemouth melepaskan tembakan tepat sasaran pada hari Sabtu, di mana itu kedua kalinya mereka lakukan di liga sejak awal musim lalu (juga melawan Brighton di bulan Januari).

4. Bournemouth menelan kekalahan dalam lima laga berturut-turut untuk pertama kalinya di kompetisi papan atas. Terakhir kalinya mereka menelan kekalahan sebanyak itu secara beruntun pada bulan Maret 2013 di League One.

5. Salah mencetak golnya yang ke-63 dalam 100 penampilan di ajang Premier League - hanya Alan Shearer (79), Ruud van Nistelrooy (68) dan Sergio Aguero (64) yang mencetak gol lebih banyak dalam 100 penampilan pertamanya di kompetisi tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Lainnya

6. Salah mencetak lebih banyak gol melawan Bournemouth (tujuh) ketimbang tim lain di ajang Premier League, dan dicetak dalam semua lima penampilannya melawan the Cherries di kompetisi tersebut.

7. Oxlade-Chamberlain mencatatkan gol pertamanya dalam 25 penampilan untuk Liverpool di Premier League. Terakhir kali dia mencetak gol di ajang itu saat melawan Manchester City bulan Januari 2018, satu tahun dan 327 hari yang lalu.

Sumber: BBC Sport

Disadur dari Bola.net (Yaumil Azis, published 8/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bournemouth vs liverpool