Sukses

Fans Barcelona Harus Bersiap, Messi Pensiun Musim Depan?

Penggemar Barcelona harus mempersiapkan diri jika Lionel Messi pensiun di musim mendatang..Ernesto Valverde mengaku beruntung bisa melatih Messi

Liputan6.com, Barcelona - Manajer Barcelona, Ernesto Valverde, menyatakan bahwa tim terutama penggemar harus mempersiapkan diri jika bintang mereka Lionel Messi pensiun.

Menurut Valverde, pembicaraan tentang kehidupan superstar Argentina sebenarnya sudah lama berlangsung. Valverde merasa akan sulit bagi penggemar jika mendengar Messi pensiun. 

Masa depan Messi sempat memicu spekulasi setelah ia berhasil meraih penghargaan Ballon d'Or keenamnya pada pertengahan minggu lalu. Saat itu Messi menyatakan bahwa para penggemar harus menikmati saat-saat ini, karena pensiun saya semakin dekat. 

Komentar Messi kemudian ditanggapi sang manajernya, yang mengatakan bahwa ini merupakan hak istimewa untuk bekerja dengan Messi. 

"Itu wajar dan normal (untuk berbicara tentang pensiun)," kata Valverde kepada wartawan, seperti dilansir Diario AS. "Leo [Messi] berusia 32, meskipun saya tidak berpikir dia akan pensiun sekarang," katanya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beruntung

"Kita seharusnya tidak segila berpikir tentang ini, tetapi kita harus mempertimbangkannya," katanya. 

"Semua orang berpikir tentang pensiun ketika mereka mencapai usia tertentu, dan hanya karena dia memikirkannya bukan berarti dia akan pensiun dalam tiga hari." 

"Saya sadar betapa beruntungnya saya telah melatih Leo, tetapi kadang-kadang ketika Anda bekerja keras setiap hari Anda tidak diizinkan untuk menikmati hal-hal ini."

3 dari 3 halaman

Cetak Hattrick

Messi sukses membawa Barcelona pada pertandingan lanjutan La Liga lawan Real Mallorca akhir pekan ini. Barcelona menggulung Real Mallorca 5-2 di Camp Nou, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

Messi mencetak tiga gol pada menit ke-18, 41, dan 83. Dua gol lainnya dibuat Antoine Griezmann ('7) dan Luis Suarez ('43)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.