Yamaha Beri Sinyal Pertahankan Maverick Vinales Usai MotoGP 2020, Valentino Rossi Tergusur?

Oleh Defri Saefullah pada 09 Des 2019, 10:00 WIB
Diperbarui 10 Des 2019, 10:14 WIB
Maverick Vinales

Liputan6.com, Iwata- Yamaha memberi sinyal bakal mempertahankan Maverick Vinales dalam skuat tim pabrikan pada 2021 nanti. Bos Yamaha MotoGP Lin Jarvis mengatakan pihaknya bakla senang kalau bisa mengikat kontrak lebih jauh pada 2021 dengan Vinales.

Penampilan Maverick Vinales dengan Yamaha di MotoGP terus membaik. Sejak kehadirannya di Yamaha pada 2017, dia sudah mengemas 7 kali kemenangan.

Dia juga menjadi pembalap tertinggi di klasemen akhir MotoGP 2019. Dia kini akan menjalani kontrak terakhirnya dengan Yamaha dan dikhawatirkan posisinya bisa tergeser pembalap muda Fabio Quartararo.

Namun kegalauan Maverick Vinales langsung diredam Jarvis. Apakah ini jadi sinyal Valentino Rossi yang tergusur setelah 2020?

Kekaguman Yamaha dengan Maverick Vinales bertambah karena dia memiliki kepala kru baru Esteban Garcia dan seorang analis, Julian Simon.Maka itu, Yamaha tak punya alasan untuk tidak memperpanjang kontrak Maverick Vinales pada 2021 nanti.

 

2 of 4

Komentar Lin Jarvis

MotoGP Belanda 2019
Pebalap Yamaha, Maverick Vinales, melakukan selebrasi usai menjuarai MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (30/6/2019). Vinales sukses menjadi juara dengan catatan waktu 40 menit 55,415 detik. (AP//Peter Dejong)

Lin Jarvis mengaku kagum dengan keberhasilan Vinales dalam mengatasi kesulitan di MotoGP 2019. Padahal, dia mendapatkan beberapa kendala.

"Vinales melalui tahun ini dengan cara yang tidak bagus. Dia masih kesulitan di 5 hingga 6 seri awal, saat itu Rossi ungguli dia," ujar Jarvis seperti dikutip Motorsport.

"Rossi berhasil finis di posisi dua pada awal tahun, hampir memenangkan balapan di Austrin, saat itu Vinales masih kebingungan."

 

3 of 4

Bisa Bangkit

Jarvis mengaku puas dengan kemampuan Vinales untuk berbenah sepanjang 2019. Dia, kata Jarvis, tahu apa yang harus dilakukan setelah adanya perubahan di motor.

"Satu hal lagi, dia juga membaik saat start. Padahal sebelumnya, dia kerap melorot meski start di posisi bagus," ujarnya.

4 of 4

Video

Lanjutkan Membaca ↓