Sukses

Yamaha Beri Sinyal Pertahankan Maverick Vinales Usai MotoGP 2020, Valentino Rossi Tergusur?

Monster Energy Yamaha merasa puas dengan kinerja Maverick Vinales selama MotoGP 2019. Itu karena dia mampu atasi masalah di motor dengan baik.

Liputan6.com, Iwata- Yamaha memberi sinyal bakal mempertahankan Maverick Vinales dalam skuat tim pabrikan pada 2021 nanti. Bos Yamaha MotoGP Lin Jarvis mengatakan pihaknya bakla senang kalau bisa mengikat kontrak lebih jauh pada 2021 dengan Vinales.

Penampilan Maverick Vinales dengan Yamaha di MotoGP terus membaik. Sejak kehadirannya di Yamaha pada 2017, dia sudah mengemas 7 kali kemenangan.

Dia juga menjadi pembalap tertinggi di klasemen akhir MotoGP 2019. Dia kini akan menjalani kontrak terakhirnya dengan Yamaha dan dikhawatirkan posisinya bisa tergeser pembalap muda Fabio Quartararo.

Namun kegalauan Maverick Vinales langsung diredam Jarvis. Apakah ini jadi sinyal Valentino Rossi yang tergusur setelah 2020?

Kekaguman Yamaha dengan Maverick Vinales bertambah karena dia memiliki kepala kru baru Esteban Garcia dan seorang analis, Julian Simon.Maka itu, Yamaha tak punya alasan untuk tidak memperpanjang kontrak Maverick Vinales pada 2021 nanti.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Lin Jarvis

Lin Jarvis mengaku kagum dengan keberhasilan Vinales dalam mengatasi kesulitan di MotoGP 2019. Padahal, dia mendapatkan beberapa kendala.

"Vinales melalui tahun ini dengan cara yang tidak bagus. Dia masih kesulitan di 5 hingga 6 seri awal, saat itu Rossi ungguli dia," ujar Jarvis seperti dikutip Motorsport.

"Rossi berhasil finis di posisi dua pada awal tahun, hampir memenangkan balapan di Austrin, saat itu Vinales masih kebingungan."

 

3 dari 3 halaman

Bisa Bangkit

Jarvis mengaku puas dengan kemampuan Vinales untuk berbenah sepanjang 2019. Dia, kata Jarvis, tahu apa yang harus dilakukan setelah adanya perubahan di motor.

"Satu hal lagi, dia juga membaik saat start. Padahal sebelumnya, dia kerap melorot meski start di posisi bagus," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.