Sukses

Johann Zarco Selangkah Lagi Gabung Ducati, Simak Target Ambisiusnya

Johann Zarco bakal tetap membalap di MotoGP setelah Avintia Ducati membuka jalan baginya. Jalan terbuka lebar usai Karel Abraham pensiun.

Liputan6.com, Paris- Johann Zarco dikabarkan bakal segera meresmikan kerjasama dengan Avintia Ducati untuk ikut MotoGP 2020. Setelah sempat dikabarkan terlempar ke Moto2, nasib baik masih melindungi Zarco.

Awalnya, Johann Zarco frustrasi karena kesempatan gabung Repsol Honda disalip Alex Marquez, pembalap yang baru promosi dari Moto2 dan adik dari Marc Marquez.

Nasib baik untuk Zarco terjadi setelah Karel Abraham tak lagi diperpanjang oleh Avintia Ducati. Ini jelas membuka pintu bagi pembalap asal Prancis itu kembali ke MotoGP.

Johann Zarco merujuk kepada peran bos Ducati Corse Gigi Dall'lgna yang mampu membujuknya untuk gabung Ducati. Zarco akan mendapatkan kru dan mekanik terbaik.

Dia juga akan meneken kontrak dengan pabrikan Ducati untuk MotoGP 2020 nanti.

"Saya memang merasa tidak mengikat kontrak dengan Avintia, tapi Ducati. Target saya di 2020 itu masuk 10 besar, menembus 7 besar dan mengincar tim pabrikan di 2021," kata Johann Zarco seperti dikutip crash.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibantu Dorna

Tak pelak lagi kepindahan Zarco ke Avintia Ducati juga karena adanya campur tangan Dorna. Promotor MotoGP ini memang ingin mencarikan satu tempat untuk pembalap asal Prancis itu.

Selain itu, promotor MotoGP Prancis Claude Michy juga ingin ada pembalap asal Prancis di grid MotoGP musim depan.

Dall'lgna sendiri menilai Zarco paling dekat untuk menyamai gaya membalap yang halus seperti Lorenzo di motor Desmosedici. Zarco akan debut di tes MotoGP Sepang Februari nanti.

3 dari 3 halaman

Video

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini