Sukses

SEA Games 2019: Kalahkan Tuan Rumah, Tim Selancar Indonesia Sumbang Medali Emas

Peselancar Indonesia, Dhea Novitasari sukses membuat Indonesia Raya bergema setelah meraih medali emas di cabang selancar SEA Games 2019

Liputan6.com, Manila - Peselancar Indonesia, Dhea Novitasari sukses membuat Indonesia Raya bergema setelah meraih medali emas di cabang selancar SEA Games 2019, Manila, Minggu (8/12/2019) WIB. Dhea memetik medali emas di nomor Longboard Open.

Pada pertandingan final, ia meladeni peselancar tuan rumah, Jevy Mae. Pada putaran pertama, Dhea mengungguli Jevy dengan skor 4,75.

Dhea kembali mengungguli lawannya itu di putaran kedua dengan mencetak 3,45 poin. Total, peselancar berusia 19 tahun ini meraih skor 8,20.

Satu medali dari Dhea membuat Indonesia telah meraih enam medali emas pada SEA Games 2019 hari ini. Total, Indonesia telah mengantongi 173 medali.

Dengan raihan itu, Indonesia duduk di peringkat kedua SEA Games 2019. Rinciannya, Indonesia meraih 55 medali emas, 50 medali perak, dan 68 medali perunggu.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Lima Medali Emas Lagi

Indonesia sendiri menargetkan meraih 60 medali emas pada SEA Games 2019 kali ini. Itu berarti, Indonesia tinggal membutuhkan Lima medali lagi untuk memenuhi target tersebut.

Selain Dhea, tambahan medali emas hari ini diraih dari cabang olahraga menembak, panahan, dan dayung.Menembak menambah satu emas dari Ahmad Rifqi Mukhlisin di nomor mixed metallic silhouette air rifle.

Ahmad Rifqi mengalahkan atlet Indonesia lainnya, Hadika Aubrey Sarendriya di partai final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.