Sukses

Man City Kalah, Guardiola Akui Trio MU Sangat Mematikan

Manchester City menyerah 1-2 dari rival sekotanya, Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (8/12/2019) dinihari

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menyerah 1-2 dari rival sekotanya, Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (8/12/2019) dinihari WIB. Manajer Man City, Pep Guardiola mengakui trio lini depan MU menjadi penyebab kekalahan timnya.

"Kami tahu kecepatan mereka, (Daniel) James, (Anthony) Martial, dan (Marcus) Rashford. Tetapi kadang mereka sulit untuk dikontrol," kata Guardiola seperti dilansir Sportskeeda.

Pertandingan Man City vs MU digelar di Etihad Stadium. Tim tamu membuka keunggulan lewat penalti Marcus Rashford di menit ke-23.

Enam menit kemudian, Anthony Martial menambah keunggulan Setan Merah -julukan MU- lewat golnya di menit ke-29. Lima menit jelang bubaran, Man City memperkecil ketinggalan lewat gol Nicolas Otamendi.

Guardiola mengatakan, Man City sebetulnya bermain sesuai harapan. Namun Riyad Mahrez dkk. gagal memanfaatkan setiap peluang yang didapat.

"Secara umum, kami suka dengan apa yang kami lakukan. Kami sering berada di sepertiga pertahanan MU," kata Guardiola.

"Sayangnya, kami tidak bisa menyelesaikannya (peluang, red). Tetapi saya suka menonton tim saya," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Menyerah

Guardiola mengatakan, dirinya tidak ingin berlebihan menanggapi kekalahan dari MU. Ia pun meminta para pemainnya tidak menyerah.

"Penting untuk tidak menyerah dan mencoba apa yang kami lakukan sebagai tim. Semua pertandingan, kami mainkan dengan sesuai intstruksi saya," ujarnya mengakhiri.

Kekalahan dari MU membuat Man City semakin tertinggal dari Liverpool yang tengah memimpin klasemen. Kini, The Citizens -julukan Man City- tertinggal 14 poin dari Liverpool.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU