Kalah dari Lazio, Pelatih Juventus Salahkan Kartu Merah

Oleh Aditya Wicaksono pada 08 Des 2019, 11:49 WIB
Diperbarui 08 Des 2019, 12:16 WIB
Juventus Taklukkan Atletico Madrid Berkat Gol Tunggal Dybala

Roma- Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menyalahkan kartu merah sebagai biang keladi timnya takluk saat dijamu Lazio pada laga Serie A tadi malam. Juventus main dengan sepuluh pemain setelah Juan Cuadrado mendapat kartu merah di pertengahan babak kedua.

Juventus takluk dari Lazio dengan skor 1-3. Kekalahan tersebut membuat Bianconeri gagal mengambil alih posisi puncak klasemen dari Inter Milan yang bermain imbang dengan AS Roma.

Maurizio Sarri mengatakan kalau kartu merah yang diterima Cuadrado telah menjadi pembeda di laga tersebut.

"Kami tampil bagus pada babak pertama. Seharusnya kami bisa mencetak gol lebih banyak," ujar Sarri.

"Babak kedua, terjadi banyak insiden. Kami harus menerima keputusan buruk. Tetapi, ketika masih 11 lawan 11, kami bisa menjaga keseimbangan."

"Semuanya berubah karena kartu merah yang kami terima. Itu benar-benar mengubah situasi pertandingan dan kami dirugikan," ungkap Sarri.

Kekalahan dari Lazio menjadi kekalahan pertama Juventus pada Serie A musim 2019-20. Pada laga berikutnya, Juventus akan berhadapan dengan Udinese.

2 of 2

Bantahan untuk Kartu Merah

Paulo Dybala
Aksi pemain Juventus, Paulo Dybala, saat berhadapan dengan Lazio. (Alberto Pizzoli)

Maurizio Sarri mengatakan kalau Juan Cuadrado seharusnya hanya mendapat kartu kuning dari pelanggaran yang ia lakukan. Namun, wasit membuat keputusan setelah melihat VAR.

"Pelanggaran yang dilakukan Juan tidak pantas mendapat kartu merah. Hal itu karena bola akan melebar, jadi itu bukan kesempatan untuk mencetak gol bagi Lazio. Saya setuju jika itu kartu kuning, tetapi tidak kartu merah"

"Kami kehilangan kendali karena kartu tersebut. Setelah itu, banyak kesalahan yang dilakukan para pemain Juventus," ujar Sarri.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Penulis Aditya Wicaksono/Editor Aning Jati, Published 8/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by