Dihajar MU, Guardiola Isyaratkan Manchester City Menyerah Kejar Liverpool

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 09 Des 2019, 08:00 WIB
Diperbarui 09 Des 2019, 08:14 WIB
MU Bungkam Manchester City 2-1 di Etihad Stadium

Liputan6.com, Manchester - Manchester City kalah 1-2 di partai kandang pada pekan ke-16 Liga Inggris. Mereka dipermalukan Manchester United (MU) di Etihad Stadium, Sabtu (7/12/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Dua gol kemenangan MU dicetak oleh Marcus Rashford dan Anthony Martial. Sedangkan gol balasan Manchester City dicetak oleh Nicolas Otamendi.

Usai pertandingan tersebut, manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut timnya lemah dalam menghadapi serangan balik.

"Kami harus memperbaiki cara antisipasi serangan balik yang kami hadapi. Kami sedikit kesulitan di babak pertama, tetapi itu biasa terjadi," ucap Guardiola, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Selain itu, City juga disebut Guardiola terlalu banyak peluang. Dalam Derby Manchester, Gabriel Jesus dan kawan-kawan memiliki 16 peluang di kotak penalti MU. Namun, hanya enam peluang yang membahayakan gawang David De Gea.

"Jika kita melakukan kesalahan, kita akan memperbaikinya. Tetapi kami tidak dapat menyangkal kualitas MU. Kami mencoba belajar untuk kedepannya," ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

 

2 of 3

Menyerah Kejar Liverpool

Ekspresi Pep Guardiola Saat Manchester City Dikalahkan MU
Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kanan) memberikan instruksi kepada para pemainnya saat menghadapi Manchester United pada pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Sabtu(7/12/2019). Manchester City kalah 1-2. (AP Photo/Rui Vieira)

Kekalahan dari MU membuat Guardiola memberikan isyarat Manchester City menyerah mengejar poin Liverpool. Saat ini, The Citizen sudah tertinggal 14 poin dari Liverpool yang belum menelan kekalahan.

"Jika kami tidak mampu (mengejar Liverpool), maka kami ingin mencoba musim depan," kata mantan pelatih Barcelona tersebut.

"Terkadang, Anda tidak menang, yang lain bisa lebih baik. Hal yang normal jika sebuah tim tidak memenangkan liga dan mendapat trofi," ujar Guardiola.

3 of 3

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by