Sukses

Barcelona Gulung Real Mallorca 5-2, Luis Suarez Cetak Gol Terbaik di Kariernya

Luis Suarez mengaku gol ke gawang Real Mallorca pada menit ke-43 sebagai gol terbaik di kariernya yang panjang dimulai dari Ajax Amsterdam, Liverpool hingga Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Luis Suarez akhirnya menemukan gol mana yang bisa disebut terbaik dalam kariernya yang cukup panjang sejak membela Ajax hingga Barcelona. Gol terbaik versi Suarez itu terjadi saat Barcelona menggulung Real Mallorca 5-2 di Camp Nou, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

Mendapatkan umpan pendek dari Frenkie de Jong di kotak penalti, Luis Suarez yang berlari menyamping di depan gawang melakukan aksi tak terduga di menit ke-43. Alih-alih memberi umpan, dia mencetak gol lewat tumit yang mengecoh kiper lawan.

Usai pertandingan, Luis Suarez tak ragu melabeli gol tersebut sebagai gol terbaiknya. Gol dengan tumit itu mampu mengelabui kiper Mallorca, Manolo Reina dengan baik.

"Itu gol terbaik di karier saya," kata Luis Suarez seperti dikutip Marca.

"Saya tahu saat itu saya ada di ruang sempit dan opsi terakhir buat saya menendangnya dengan tumit. Saya ingin memantulkannya kala itu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Unik

Luis Suarez mengaku kerap melakukan hal-hal unik dalam kariernya. Terkadang gol mudah pun sulit dilakukannya.

"Ernesto Valverde pernah bilang ke saya terkadang saya gagal manfaatkan peluang mudah jadi gol dan juga bisa cetak gol paling sulit," ujarnya.

Penampilan Barcelona secara keseluruhan memang menakjubkan. Kemenangan 5-2 lewat permainan ofensif saat memuaskan publik Camp Nou.

"Permainan seperti itu menunjukkan kepercayaan diri kami seiring dengan berjalannya waktu. Kami tak egois dan ini pertandingan hebat ujarnya."

3 dari 3 halaman

Gol Griezmann

Antoine Griezmann juga mencetak gol usai terakhir kali mencetaknya pada Oktober lalu. Suarez pun ikut senang dengan ini.

"Dia harus ambil posisi baru saat menyerang, dia harus menemukan ruang. Saya ucapkan selamat karena dia bisa adaptasi karena ini tidak mudah," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.