Sukses

Liverpool Akhirnya Clean Sheet, Klopp: Sudah Lupa Rasanya

Liverpool sukses membawa pulang tiga poin dari markas Bournemouth usai menang 3-0, yang kian mengokohkan mereka di puncak klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, bersyukur timnya kembali clean sheet setelah dua bulan tidak melakukannya. The Reds menang 3 -0 di kandang Bournemouth, Sabtu (7/12/2019).

Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, dan Mohamed Salah mencatatkan nama mereka di papan skor untuk Liverpool. Kemenangan itu mengokohkan Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Terakhir kali Liverpool membukukan clean sheet ketika menang 1-0 di kandang Sheffield United pada 28 September lalu. Klopp mengaku senang dan berharap Virgil van Dijk dan kawan-kawan kembali melakukannya di laga-laga selanjutnya.

"Jujur saya sudah lupa bagaimana rasanya!" ucap Klopp, seusai pertandingan lawan Bournemouth, seperti dilansir situs resmi Liverpool.

"Rasanya luar biasa kami seharusnya lebih banyak melakukannya," jelas pelatih berpaspor Jerman ini.

Pada laga berikutnya, Liverpool harus melawat ke markas Red Bull Salzburg di Austria pada Selasa (11/12) waktu setempat atau Rabu (12/12) dini hari WIB dalam pertandingan terakhir penyisihan grup Liga Champions musim ini. Para pemain The Reds berhasrat clean sheet lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sangat Dibutuhkan

"Jelas semua orang di dalam ruang ganti sudah menantikannya, sekarang kami harus bisa melakukannya lebih sering," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

"Pertandingan berikutnya adalah momen ketika clean sheet sangat dibutuhkan, melawan Salzburg. Sungguh menyenangkan bisa merasakannya lagi," tutur Klopp.

3 dari 3 halaman

Butuh Imbang

Liverpool hanya butuh hasil imbang untuk memastikan mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions, dengan menyegel peringkat kedua Grup E. Di Liga Inggris, The Reds berada di posisi teratas dengan koleksi 46 poin dari 16 pertandingan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.