Sukses

Liverpool Cukur Bournemouth 3-0 demi Kukuhkan Posisi di Puncak Liga Inggris

Liverpool memantapkan posisi di puncak klasemen Liga Inggris usai kemenangan atas Bournemouth.

Jakarta - Liverpool membawa pulang poin penuh setelah menang 3-0 atas Bournemouth pada laga pekan ke-16 Premier League. Gol Liverpool pada laga tersebut dicetak olel Alex-Oxlade Chamberlain, Naby Keita dan Mohamed Salah.

Pada menit ketujuh, Mohamde Salah sudah mendapat peluang untuk mencetak gol. Namun usahanya tidak membuahkan hasil.

Liverpool terus menekan pertahanan Bournemouth. Usaha mereka menghasilkan gol pada menit ke-35.

Alex-Oxlade Chamberlin membuat Liverpool unggul setelah menyambut umpang silang rekannya. Unggul satu gol, Liverpool bermain semakin menyerang.

Pada menit ke-44, Naby Keita membuat Liverpool memimpin dua gol. Ia berhasil menyelesaikan umpan yang didapat dari Mohamed Salah.

Babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Memasuki babak kedua, Liverpool tak mengendurkan serangan. Liverpool berniat menyudahi perlawanan Bournemouth lebih cepat.

Pada menit ke-54, giliran Mohamed Salah yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan dari Keita, Salah bisa memperdaya kiper Bournemouth.

Pada menit ke-67, Bournemouth sempat mencetak gol. Namun, gol itu dianulir karena pemainnya sudah berada dalam posisi offside.

Unggul tiga gol membuat Liverpool meredakan tempo permainan. Laga berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Liverpool atas Bournemouth.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Bournemouth (4-4-2): 12-Aaron Ramsdale; 2-Simon Francis, 33-Chris Mepham, 5-Nathan Ake, 21-Diego Rico; 24-Ryan Fraser, 8-Jefferson Lerma, 29-Philip Billing, 14-Arnaut Danjuma; 9-Dominic Solanke, 13-Callum Wilson

Manajer: Eddie Howe

Liverpool (4-3-3): 1-Alisson Becker; 12-Joe Gomez, 6-Dejan Lovren, 4-Virgil van Dijk, 26-Andy Robertson; 7-James Milner, 14-Jordan Henderson, 8-Naby Keita; 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino, 15-Alex-Oxlade Chamberlain

Manajer: Jurgen Klopp

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Aditya Wicaksono/Editor: Gregah Nurikhsani, published 7/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.