Sukses

Manajer MU Menjamin Posisi Pogba Aman

Paul Pogba baru bermain enam kali untuk MU sejauh musim ini setelah mengalami cedera pergelangan kaki pada 31 Agustus 2019.

 

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sudah dua bulan lebih tidak diperkuat Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu dikabarkan mengalami cedera pergelangan kaki.

Sejauh ini, Pogba baru bermain enam kali untuk MU setelah menderita cedera pergelangan kaki saat laga kontra Southampton pada laga Liga Inggris, 31 Agustus lalu. Dia sempat kembali saat MU menghadapi Rochdale pada putaran ketiga Piala Liga pada 25 Septembeli lalu.

Lima hari kemudian, Pogba juga sempat memperkuat MU saat meladeni Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris. Namun setelah itu, Pogba belum kembali membela MU.

Pogba telah menghabiskan waktunya di Dubai dan Miami selama pemulihan cederanya. Pekan lalu, dia kembali ke Manchester. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer optimistis Pogba akan bermain lagi sebelum akhir tahun ini.

"Tentu saja, Paul akan bermain ketika dia mendapatkan kebugarannya," kata Solskjaer seperti dikutip dari Manchester Evening News. "Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat dia dalam kondisi prima."

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selalu Ada Tempat

Selama Pogba absen, Solskjaer mengandalkan Scott McTominay dan Fred di lini tengah MU. Meski demikian, ia menjamin Pogba akan mendapatkan tempatnya kembali.

"Kami hanya perlu memberinya waktu agar 100 persen bugar. Mungkin 45 menit, pertandingan pertama. Mungkin setengah jam, mungkin 90. Itu tergantung pada pertandingan apa ia kembali dan saya ingin mengembalikan Paul ke tempat saya setahun yang lalu," kata Solskaer.

 

 

3 dari 3 halaman

Derby Manchester

Pogba harus absen ketika MU menghadapi Manchester City dalam derby Manchester Liga Inggris. Laga ini akan dimainkan di Etihad Stadium, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

MU saat ini di epringkat enam klasemen sementara dengan 21 poin. Sedangkan Manchester City tiga tingkat di atasnya dengan 32 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris