Sukses

BWF World Tour Finals 2019: Hendra / Ahsan Optimistis Lolos Fase Grup

Meski pesaingan di sektor ganda putra sangat ketat dan merata, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan optimistis lolos dari babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan terus memantapkan persiapan menuju BWF World Tour Finals 2019. Turnamen akhir musim ini akan berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Tiongkok, 11 hingga 15 Desember.

"Sejauh ini sudah siap seratus persen. Sekarang tinggal jaga kondisinya saja supaya jangan sampai sakit. Kalau saya pribadi, sisa waktu yang ada mau kembalikan fitness-nya dan beberapa hari ini juga mau mematangkan tekniknya," kata Hendra soal persiapan BWF World Tour Finals 2019.

Pasangan yang dijuluki The Daddies ini punya ambisi yang kuat untuk merebut hasil terbaik pada kejuaraan paling bergengsi itu. Sebab, pada turnamen yang sama di 2018 lalu, pasangan peringkat dua dunia ini terhenti di fase penyisihan grup setelah hanya memetik satu kemenangan atas pasangan Liao Min Chun / Su Ching Heng dari Taiwan.

Sementara dua laga lainnya, Hendra / Ahsan menelan dua kekalahan. Pasangan senior tersebut kalah dari Chen Hung Ling / Wang Chi Lin (Taiwan) dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang).

Kembali mendapatkan tiket ke BWF World Tour Finals 2019, Hendra / Ahsan mengaku tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang dimilikinya saat ini. Meski persaingan di sektor ganda putra sangat ketat dan merata, Hendra / Ahsan optimistis mampu lolos dari fase penyisihan grup.

"Peluang pastinya selalu ada untuk siapapun yang mau berusaha maksimal. Tapi untuk sementara, target kami lolos dari babak penyisihan grup dulu saja," tutur Hendra.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Mau Jemawa

Pada BWF World Tour Finals 2019, ganda putra akan dihuni Hendra / Ahsan, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia), Takeshi Kamura / Keigo Sonoda (Jepang), Lee Yang / Wang Chi Lin (Taiwan), Li Jun Hui / Liu Yu Chen (Tiongkok), Hiroyuki Endo / Yuta Watanabe (Jepang), Lu Ching Yao / Yang Po Han (Taiwan), dan Aaron Chia / Soh Wooi Yik (Malaysia).

Meski berada di urutan kedua dalam daftar rangking Race To Guangzhou dengan raihan 111.440 poin, Hendra / Ahsan tidak mau jemawa. Mereka akan selalu mewaspadai lawan-lawannya nanti.

"Semuanya berat, semuanya betul-betul harus diwaspadai dan jadi perhatian buat kami, karena yang main di World Tour Final kan berarti yang terbaik," pungkas Hendra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.