Sukses

Eko Bambang Raih Hasil Sempurna di ETCC Euro 2000 Master 2019

Eko Bambang selalu menang dalam tujuh seri balapan yant yang digelar sepanjang 2019.

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap asal Kediri, Eko Bambang menutup tahun 2019 dengan sempurna. Tak cuma meraih gelar juara nasional ETCC Euro 2000 Master, Eko juga menyapu bersih tujuh seri balapan sepanjang tahun 2019. 

Eko memenangi seri terakhir di Sirkuit Jalan Raya BSD pada Minggu (1/12/2019) lalu. Pembalap dari tim Semen Indonesia Jagal mengakui dibalik keberhasilannya tahun ini ada peran besar dari orang-orang terdekat, kru tim dan pihak sponsor Semen Indonesia (Semen Gresik) yang sudah konsisten selama 8 tahun mendukung karir balapnya.

"Syukur Alhamdulillah, persaingan tahun ini sebenarnya sangat ketat, karena itu untuk menang 7 seri butuh perjuangan yang luar biasa. Yang paling utama tentunya kerjasama dan kekompakan tim. Hasil kerja keras kita semua dan juga support yang luar biasa dari Semen Indonesia," kata Eko Bambang. 

Dari tujuh seri balapan tahun 2019 ini, putaran terakhir (Seri 7) yang berlangsung di Sirkuit Jalan Raya BSD merupakan yang paling berkesan bagi Eko. 

"Setiap seri selalu banyak cerita dan banyak kesulitannya, tapi yang paling dramatis di BSD seri terakhir ini. Butuh usaha keras dan ekstra fokus. Karakter sirkuit BSD ini juga sangat berbeda dengan Sirkuit Sentul. Disini kuncinya harus bisa menahan emosi, harus jeli, titik pengereman sangat menentukan disini," lanjut Eko. 

Gelar juara tahun ini merupakan titel juara nasional ke-3 kalinya yang diraih Eko Bambang. Keberhasilan Eko di musim balap 2019 juga mencatatkan namanya dalam deretan pembalap papan atas yang mampu menyapu bersih semua seri dengan kemenangan. 

"Gelar juara ini saya persembahkan untuk keluarga tercinta dan sponsor semen indonesia yang sudah suport saya selama 8 tahun, kru tim, serta untuk masyarakat Kediri dan warga Jawa Timur," jelas Eko. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan

Sementara itu, pihak Semen Indonesia juga mengapresiasi pencapaian Eko Bambang di kancah motorsport nasional. Setiawan Prasetyo, SM of Public Relations & CSR PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menegaskan bahwa konsistensi Semen Indonesia mensuport Eko berhasil dibuktikan "Mas Gondrong" dengan banyak gelar prestisius. 

"Menurut kami, mas Eko ini pembalap yang luar biasa, istimewa. Dari 7 seri semuanya juara 1 dan juara nasional ETCC 2000 master. Kami mensuport Eko tentunya karena ia berprestasi, sosok Eko sesuai dengan tagline Semen Indonesia, yaitu Kokoh Tak Tertandingi," terang Setiawan. 

Semen Indonesia juga mengumumkan bakal kembali memberikan dukungan penuh kepada Eko Bambang di tahun 2020 mendatang. "Insya Allah tahun depan kami akan tetap suport Eko dengan tim balapnya dan kita targetkan juara lagi tahun depan," beber Setiawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.