Sukses

Terkuak, Faktor Utama yang Memicu Lukaku Tinggalkan MU

Benarkah ada konflik antara Romelu Lukaku dengan Marcus Rashford saat keduanya main bareng di Manchester United (MU)? Ini jadi pemicu utama kepindahan Lukaku.

Milan- Agen Romelu Lukaku, Federico Pastorello mengungkapkan faktor utama yang menyebabkan kliennya tinggalkan Manchester United (MU) dan gabung dengan Inter Milan. Marcus Rashford disebutnya menjadi salah satu pemicu utama kepergian striker asal Belgia tersebut.

Romelu Lukaku pertama kali bergabung dengan MU di tahun 2017 silam. Ia dibeli Jose Mourinho dari Everton dengan mahar 75 juta pounds.

Namun striker asal Belgia itu hanya dua tahun membela Setan Merah. Pada musim panas kemarin ia resmi bergabung dengan tim papan atas Serie A, Inter Milan.

Pastorello membantah kabar bahwa Lukaku pindah karena tidak bahagia di Manchester United. "Lukaku bahagia di Manchester United. Ia sangat menyukai suporter klub tersebut," buka Pastorello kepada Sky Sports.

Pastorello juga menegaskan bahwa Romelu Lukaku tidak punya masalah dengan Ole Gunnar Solskjaer. Namun ia memutuskan pindah karena butuh tantangan baru dalam kariernya.

"Manchester United adalah salah satu dari tiga tim terbaik di dunia, dan ia senang berada di klub itu. Hubungannya dengan Ole di akhir-akhir juga bagus."

"Saya rasa ia memutuskan pergi dari MU karena ia ingin membuktikan diri di kompetisi lain. Dia butuh tantangan baru untuk kariernya."

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rebutan Posisi dengan Rashford

Pastorello juga mengakui bahwa salah satu penyebab Lukaku pergi karena posisinya yang tergusur oleh Marcus Rashford yang selalu dipercaya oleh Solskjaer.

"Mungkin ada beberapa masalah taktik yang membuatnya pergi. Rom adalah penyerang nomor 9 dan terkadang pelatih lebih suka memainkan pemain hebat lain di posisi itu yaitu Rashford."

"Namun sekali lagi, ia tidak meninggalkan Man United karena masalah tertentu. Ia hanya ingin mencari pengalaman baru dalam karirnya." ujar sang agen.

Bersama Inter Milan, Romelu Lukaku mulai menemukan kemampuan terbaiknya.

Striker asal Belgia itu tercatat mengemas 11 gol dari 17 penampilan untuk Inter Milan musim ini.

 

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 7/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.