Sukses

Cabor Sambo Kembali Sumbang Emas SEA Games 2019

Cabang olah raga sambo menambah koleksi medali emas SEA Games 2019 untuk kontingen Indonesia dari kelas Mixed Team.

Manila - Cabang olahraga (cabor) sambo kembali meraih medali emas di nomor Mixed Team pada SEA Games 2019. Di final, atlet sambo Indonesia berhasil mengalahkan Thailand.

Tim sambo Indonesia di ajang SEA Games 2019 ini, diperkuat oleh Desiana Syafitri, Emma Ramadinah, Erik Gustam, dan Rio Bahari. Mereka menghadapi atlet Thailand, yaitu Sasipilai Chaisang, Supattra Nanong, Arthit Khuansathan, dan Songram Jenghor.

Para petarung tersebut saling berhadapan dalam empat pertarungan. Pada pertarungan pertama, Desiana bisa menang atas Chaisang.

Lalu pada pertarungan kedua, Emma takluk dari Nanong. Thailand sempat mendapat harapan setelah Erik kalah dari Khuansathan.

Namun, pada laga penentuan, Rio menang atas Jenghor. Hasil tersebut membuat Indonesia mengamankan poin dan meraih medali emas dari cabang olahraga sambo pada SEA Games 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Emas dari Sambo

Keberhasilan Mixed Team sambo meraih medali emas membuat cabang olahraga tersebut sudah mempersembahkan empat medali emas untuk Indonesia pada SEA Games 2019. Hal itu membuat koleksi Indonesia secara menyeluruh menjadi 40 medali.

Sebelumya, Indonesia meraih tiga medali emas di cabor sambo. Pada Kamis (5/12/2019), Indonesia mendapatkan satu medali emas dari cabor sambo atas nama Kristian Senie. Ia menjadi yang terbaik pada kelas Combat Sambo 90kg.

Pada Jumat (6/12/2019), Indonesia menambah koleksi medali emas melalui nama Fajar dan Ridha Ridwan. Fajar menang di kelas Combat Sambo 57kg dan Ridha menang di kelas Sport Sambo 80kg.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Aditya Wicaksono/Editor: Gregah Nurikhsani, published 6/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.