Sukses

Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar: Indra Sjafri Pastikan Pasukannya Siap Tempur

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Myanmar dalam laga semifinal sepak bola SEA Games 2019.

Manila - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri bersyukur timnya lolos dari grup maut cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 Filipina. Menurutnya, saat ini Bagas Adi dan kawan-kawan menantang Myanmar di semifinal yang berlangsung Sabtu (7/12/2019).

Timnas Indonesia U-22 meraih tiket semifinal setelah menjadi runner-up Grup B. Secara keseluruhan, skuat Garuda Muda meraih 12 poin hasil 4 kali menang dan sekali kalah.

Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-0, Singapura dengan skor 2-0, Brunei Darussalam dengan skor 8-0, dan Laos dengan skor 4-0. Tim Merah Putih hanya kalah sekali dari Vietnam dengan skor 1-2.

"Alhamdulillah kami melalui fase grup dengan baik dan dari lima pertandingan kami berhasil lolos sebagai runner-up di grup ini. Kalau media tanah air di Indonesia bilang ini grup neraka. Tidak tahunya grup surga. Buat Vietnam hampir menjadi grup neraka," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (6/12/2019).

Kemenangan 4-0 atas Laos yang diraih Timnas Indonesia U-22 pada laga terakhir Grup B memang menjadi penentu keberhasilan Indra Sjafri dan pasukannya untuk menantang Myanmar di semifinal sepak bola SEA Games 2019.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Masalah Hanya Istirahat Satu Hari

Timnas Indonesia U-22 hanya memiliki jeda untuk beristirahat selama satu hari untuk mempersiapkan diri melakoni laga semifinal. Meski demikian, pelatih Indra Sjafri memastikan timnya dalam keadaan siap tempur.

"Oleh sebab itu, besok kami harus bersiap-siap dengan interval rest 1 hari. Alhamdulillah hari ini kami sudah recovery dan kami sudah siap untuk menghadapi Myanmar," tegas Indra Sjafri.

Pertandingan ini menjadi pertemuan kedua antara Timnas Indonesia U-22 melawan Myanmar pada 2019. Sebelumnya, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1 ketika berjumpa di babak penyisihan grup Piala AFF U-22 2019.

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap / Editor Benediktus Gerendo Pradigdo, Published 6/12/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.