Allegri Belajar Bahasa Inggris Demi ke Premier League, Latih Arsenal?

Oleh Windi.Wicaksono pada 06 Des 2019, 16:45 WIB
Diperbarui 06 Des 2019, 17:16 WIB
Juventus, Genoa, Serie A

Liputan6.com, London - Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui bahwa ia sedang belajar bahasa Inggris. Hal itu dia lakukan demi peluang melatih klub Premier League atau Liga Inggris.

Sejak meninggalkan Juventus musim panas lalu, Allegri belum kembali bekerja. Sejumlah klub Liga Inggris memang dikaitkan dengan pelatih berusia 52 tahun itu.

Tapi, Allegri mengaku tidak tertarik pindah ke pekerjaan baru saat pertengahan musim. Mantan pelatih AC Milan ini memilih menunggu sampai musim panas tahun depan tiba untuk pekerjaan selanjutnya.

Allegri berbicara dengan ESPN FC tentang rencana masa depannya untuk melatih lagi dan pelajaran bahasa Inggris yang telah diambilnya selama beberapa bulan terakhir.

"Saya mengambil pelajaran (Bahasa Inggris) di sini di Milan. Saya berhasil berbicara dengan cukup baik. Saya merasa bagian mendengarkan sedikit lebih sulit," ungkap Allegri.

2 dari 3 halaman

MU dan Arsenal

Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri belajar bahasa Inggris. (MARCO BERTORELLO / AFP)

"Jika saya berbicara dengan seseorang yang membantu saya keluar dengan berbicara sedikit lebih lambat maka saya mengerti. Saya menonton film (dalam bahasa Inggris) dan jika saya membaca sesuatu dalam bahasa Inggris saya memahaminya dengan baik."

Allegri telah dikaitkan dengan Manchester United dan Arsenal dalam beberapa bulan terakhir. Kedua klub ini tengah anjlok penampilannya dan dianggap butuh arsitek anyar.

3 dari 3 halaman

Calon Pengganti Solskjaer

Manchester United diyakini akan memecat Ole Gunnar Solskjaer, menyusul performa yang labil, sedangkan Arsenal telah mencopot Unai Emery dan menggantinya sementara dengan Freddie Ljungberg. Jadi, klub mana yang akan ditukangi Allegri?

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

UEFA Bantah Pemuncak Klasemen Sementara Liga Jadi Juara