Direktur Inter Milan Tetap Jagokan Juventus Raih Scudetto

Oleh Luthfie Febrianto pada 06 Des 2019, 19:40 WIB
Diperbarui 06 Des 2019, 20:16 WIB
Beppe Marotta

Liputan6.com, Milan - Inter Milan tengah melejit sejak ditangani Antonio Conte pada awal musim ini. Nerazzurri -julukan Inter Milan- menduduki puncak klasemen Liga Italia dengan 37 poin.

Meskipun demikian, Direktur Inter Milan, Beppe Marrotta belum mau jemawa. Ia justru menyebut Juventus yang akan menjadi juara.

"Juventus punya tim yang sangat kuat, karena punya dua pemain untuk setiap posisi. Saya kira mereka akan melakukannya (juara, red) lagi di musim ini," kata Marrotta seperti dilansir Football Italia.

Dominasi Juventus di Liga Italia begitu terasa dalam delapan tahun terakhir. Klub berjuluk Bianconeri itu sudah delapan kali menjuarai Liga secara beruntun.

Juventus bukannya tanpa penantang di setiap musimnya. Napoli dan AS Roma, pernah mencoba menjegal Juventus, namun gagal.

Di musim ini, Inter Milan tampaknya paling berpeluang. Faktornya tak lain dan tak bukan adalah sosok Conte.

Ya, Conte lah yang mengembalikan dominasi Juventus usai sempat terpuruk. Ia mempersembahkan lima trofi (3 Liga Italia, 2 Piala Super Italia) bagi Juventus pada rentang waktu 2011--2013.

 

2 of 3

Tidak Menyangka

Inter Milan Siap Hadapi Slavia Praha di Liga Champions
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. (AFP Photo/Miguel Medina)

Marrrotta, yang notabene eks petinggi Juventus, juga mengaku tidak menyangka dampak kehadiran Conte bakal langsung terasa di Inter Milan.

"Saya harus mengakui, tidak berharap dampak yang cepat dari Conte di dalam tim kami," ujarnya.

"Ini masih pekan ke-14, jadi kami sangat paham menjuarai Liga Italia di musim ini akan sangat sulit," katanya mengakhiri.

 

3 of 3

Klasemen Liga Italia

 

 

Lanjutkan Membaca ↓