Sukses

Dikalahkan Brighton, Ljungberg: Ini Bukan Arsenal

Arsenal sebetulnya lebih difavoritkan lantaran unggul materi tim dan bertindak sebagai tuan rumah.

Liputan6.com, London - Arsenal di luar dugaan takluk 1-2 dari tamunya, Brighton Albion dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (6/12/2019) dinihari WIB. Pelatih interim Arsenal, Freddie Ljungberg menilai kekalahan itu terjadi karena faktor kepercayaan diri.

"Tentu saja kami kecewa, tetapi kami harus tetap berjalan. Kepercayaan diri para pemain rendah, saya kira Anda dapat melihatnya," ujar Ljungberg seperti dilansir Sportskeeda.

Arsenal sebetulnya lebih difavoritkan lantaran unggul materi tim dan bertindak sebagai tuan rumah. Namun yang terjadi di Emirates Stadium justru sebaliknya.

Brighton unggul lebih dahulu lewat gol Adam Webster di menit 36. Meriam London -julukan Arsenal- baru dapat menyamakan kedudukan di menit 50 berkat gol Alexandre Lacazette.

Sepuluh menit jelang bubar, Neal Maupay membuat suporter tim tuan rumah terdiam lewat golnya. Brighton pun pulang dengan membawa tiga poin.

"Ini sulit. Kami tidak bermain semestinya di babak pertama, tidak bekerja keras dan ingin bermain. Anda tidak dapat memulai seperti itu," ujar Ljungberg yang baru mausk menggantikan Unai Emery.

Kekalahan dari Brighton membuat Arsenal mengulang catatan buruk mereka yang terjadi pada Maret 1977. Ketika itu, Arsenal paceklik kemenangan di sembilan laga di semua kompetisi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah Serius

Ljungberg mengatakan, kepercayaan diri yang rendah menjadi masalah serius bagi Arsenal. Namun ia bertekad menyelesaikan masalah tersebut dengan cepat.

"Kami berada di situasi yang sulit, kami kalah di banyak pertandingan dan kepercayaan diri hilang. Kami memulai pertandingan dengan datar tanpa energi," kata pelatih berusia 42 tahun tersebut.

"Tugas saya adalah untuk mengembalikan agresivitas mereka dan bermain dengan energi," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Freddie Ljungberg